Aplikasi recovery data memory card gratis work 100%

Kehilangan data adalah hal yang membuat kita galau tidak mau makan bahkan imsonia, ups itu perumpamaan saja. Keresahan itu muncul karena data yang hilang adalah data penting perusahaan, data pribadi dan data yang berkaitan dengan orang banyak. Atau data tersebut punya kenangan tersendiri.

Memory card atau biasa disebut SD card / micro sd adalah tempat untuk menyimpan data.  Ada masa dimana tempat penyimpanan tersebut rusak. Kerusakan bisa disebabkan karena umur memory atau karena kesalahan kita. Misalnya file tidak sengaja terhapus, memory tidak bisa dibuka dan selalu minta format, atau kesalahan yang lain.

Untuk mengantisipasi kehilangan data tersebut utamanya foto, sobat bisa coba tips amankan foto di smartphone. Selain dengan tips tersebut kita juga perlu menyiapkan space memory yang besar agar tidak muncul memory tidak cukup saat momment momment penting.

Namun apa jadinya bila file ternyata hilang alias corrupt dan memory tidak bisa diakses lagi?  Kali ini kita akan coba belajar bagaimana mengembalikan data pada memory card yang hilang.

Cara menggunakan Easeus recovery data SD card

Pertama, siapkan laptop atau komputer dan aplikasi untuk mengembalikan data dalam kasus ini kita menggunakan Easeus Data Recovery. Atau bila sobat bisa coba aplikasi pengembali foto android jika terkendala pc atau aplikasinya belum ada. Atau mungkin sedang terburu buru. Kenapa pilih Easeus? Sebab aplikasi ini dikenal mampu mengembalikan data hampir 100%, sudah saya test untuk recovery data di harddisk pc, hdd laptop dan hard disk external.

Kedua adalah install aplikasi di pc dan jalankan hingga muncul pilihan complete recovery, delete file recovery dan partition recovery. Disini kita pilih complete recovery.

Selanjutnya muncul pilihan lokasi mana yang akan kita recovery. Oh iya sebelum menjalankan aplikasi ini pastikan memory hp kita sudah terkoneksi ke pc ya, bisa menggunakan card reader. Lalu pilih drive memory card kita dan pilih next.

Tunggu proses scanning file hingga finish. Prosesnya memakan waktu agak lama sesuai jumlah data dan kapasitas  memory card kita.  Setelah proses scan selesai muncul beberapa drive pilihan, pastikan kita pilih yang berwarna hijau atau yang paling direkomendasikan. Sebab partisi itulah yang memungkinkan di recovery dengan hasil paling bagus alias banyak data yang bisa diselamatkan lalu pilih next lagi.

Kemudian prosessing file sudah selesai, beri checklist pada drivenya lalu pilih next dan tentukan lokasi dimana kita akan menyimpan file hasil recovery tadi. Usahakan tempatkan di drive dengan space luas.

Setelah proses copy selesai coba check satu persatu hasil  Easeus data recovery, ada kalanya file recovery tidak kembali normal sehingga perlu langkah penyortiran. Sekian semoga bermanfaat
Reaksi:

You Might Also Like: