Install custom ROM membuat EMMC rusak

Permasalahan yang muncul di sebabkan oleh install custom rom, melakukan root dan format via sp flash toll ada banyak sekali. error yang muncul diantaranya adalah invalid imei, navram warning bahkan ada yang sampai acer liquid z4  matot alias mati total.

saran saya, apabila sobat masih menggunakan ROM ori bawan pabrik, pertahankan. di root boleh sekedar untuk membuang aplikasi yang tidak berguna. atau untuk meningkatkan kecepatan android. orang bilang biar androidnya tidak lemot. namun untuk install custom rom sebaiknya di pikir ulang.

Install custom ROM membuat EMMC rusak

Ibaratnya, install custom rom adalah memaksakan baju yang bukan ukurannya. misal kita punya baju  ukuran M tapi coba pakai ukuran S jelas tidak muat. yang terjadi malah kita jadi susah untuk bernafas. sama halnya dengan acer z4 kita. bila kita paksakan menggunakan ROM dari asus, atau dari oppo maka ada beberapa hardware atau aplikasi yang tidak maksimal.

Sebagai contoh, dari daftar Custom ROM yang ada, sedikit sekali yang mendekati sama dengan rom original soal hasil camera. untuk hasil jepretan memang stockrom yang paling mantab. jadi kesimpulannya adalah root boleh untuk mengapus aplikasi yang tidak di gunakan dan meningkatkan peforma tapi jangan lakukan oprek over. kasian acer z4.
Reaksi:
Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain kipudin.com - Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.