HP android hilang? inilah yang harus kamu lakukan

Beberapa saat yang lalu saya kehilangan hp android. Bukan hanya androidnya saja yang hilang tetapi semua data penting yang saya simpan disana. Semua itu membuat saya merasa bingung. Walau begitu saya jadi belajar tentang apa yang harus saya lakukan ketika kehilangan hp dan bagaimana mencegah kemungkinan kehilangan HP lagi.

Tindakan yang harus kita lakukan ada dua jenis. yang pertama adalah melakukan pembekuan setelah kita kehilangan HP. Pembekuan meliputi tindakan pengamanan data yang tersimpan disana dan menemukan lokasi HP kita. tentu saja lokasi terakhir sebelum android kita mati.

Tindakan saat kehilangan HP

Berikut beberapa hal yang bisa di upayakan ketika android atau HP benar benar tidak hilang ( tidak ditemukan dimanapun ).

  1. Melacak HP - Untuk menemukan lokasi terakhir android kita, coba aplikasi anndroid device manager. masuk kesana dan masuk dengan akun google kita. secara otomatis kita akan di tunjukkan lokasi terdekat dari HP android kita ( akurasi sekitar 20 meter ). selanjutnya tinggal menuju TKP dan mengambilnya.
  2. Mengamankan akun - Di dalam HP android ada banyak sekali akun. misalnya kita punya akun BBM ( black berry mesenger ) facebook, twitter dan lain lain.  cobalah untuk sign in akun tersebut via browser, kemudian ganti sandinya.
  3. Mengaktifkan kembali nomor HP atau kartu - Ini yang paling penting. apabila kita kehilangan, segera laporkan ke grapari terdekat untuk mengaktifkan kartu yang hilang atau memblokirnya.prosedurnya sudah di bahas di share pengalaman kartu telkomsel hilang.
  4. Memutuskah hubungan akun dari HP - Selain dengan mengganti password, cobalah masuk ke google account dan lihat device mana saja yang terhubung. hapus hak akses device sehingga HP yang hilang tidak akan bisa mengotak atik data kita.
Itulah 4 tahapan yang harus dilakukan saat kita kehilangan hp android. semoga bermanfaat
Reaksi:

You Might Also Like: