Cara mudah mengatasi BBM pending terus di android

Pending BBM artinya pesan yang sudah berhasil kita kirim namun belum sampai kepada penerima. Tanda dari pending BBM adalah centang atau checklist. Permasalahan seperti ini banyak sekali terjadi di pengguna Black Berry Mesenger android. apakah sobat pernah mengalaminya? Untuk mengatasi BBM yuk kita cari tahu lebih dalam.

BBM pending bisa terjadi di semua device android, baik itu android smartfren, acer, samsung atau di backberry itu sendiri. selain dari perangkat android faktor lain yang dapat menyebabkan pendingnya BBM adalah provider yang di gunakan untuk akses internet. Beberapa waktu lalu teman saya yang menggunakan simcard 3 dan indosat mengalami pending padahal keterangan networknya terhubung. lalu dia mencoba beberapa tips berikut.

Cara mudah mengatasi BBM error ( pennding )

  1. Pastikan jaringan di sekitar kita kuat - Seringkali pending di sebabkan karena jaringan internet di sekitar kita lemah. Untuk dapat menggunakan BBM secara lancar, kita harus check dan pastikan sinyal bukan G (edge ). minimal H+ jika tidak ingin BBM pending.
  2. Pastikan kuota internet cukup - Jika kuota intenet kita sudah habis memang masih ada keterangan connected di mobile data, namun hal tersebut tidak menjadimn koneksi BBM lancar. Jika sobat menggunakan kartu 3 walau sudah habis kuota namun tetap bisa menjalankan aplikasi BBM tapi tidak bisa menampilkan DP.
  3. Setting APN secara benar - Andaikata 2 kriteria diatas sudah terpenuhi namun masih pending juga, bisa jadi APN internet di android kita belum kita settings secara benar. untuk memastikannya silakan buka settings  - Other - Mobile network - APN. jika sobat mengunakan kartu 3 pastikan APN, username dan password adalah 3data. sedangkan bagi sobat pengguna kartu telkomsel pastikan APN sudah di setting ke "internet"
  4. Lawan chat kita sedang berada di jaringan yang buruk - Bila ternyata semua masalah diatas tidak ada di android kita, bisa jadi lawan chatting kita sedang offline atau sedang tidak membuka BBM atau sedang berada di tempat yang kurang sinyal. jadi bersabarlah.
Itulah 4 cara mengatasi BBM lemot yang sering pending. jika ternyata langkah tersebut masih belum berhasil mungkin ada baiknya jika sobat batalkan pembaruan BBM dan gunakan versi sebelumnya ( bukan terbaru. ) jika masih gagal juga berarti android sobat minta di reset ulang.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser