Arena of valor ngelag? simak cara mengatasinya

Hai sobat Kipudin, kali ini kita akan bahas cara agar main game Arena of Valor tidak lag. Game AOV ( Arena of Valor ) adalah game yang populer saat ini. game berbasis moba action pvp ini sering mengadakan event salah satunya adalah event mendapatkan hero gratis dan yang cukup heboh dikalangan player adalah event hadiah 7M ( 7 milyar ). Kelebihan lain dari game ini adalah animasi yang simple dan bagus serta kualitas grafis juga memukau.

Masalah yang sering muncul di game MOBA adalah lag, dan sering keluar sendiri ( force close ) hal itu kemungkinan karena ram android sobat dibawah 2 GB. andai masalah sering force close itu tetap terjadi di ram yang besar berarti pelu dilakukan pembersihan total di system dan penyimpanan sobat caranya bisa simak di tips bersih bersih android secara menyeluruh.

Untuk memastikan tidak ada lag dan masalah saat battle sobat bisa check koneksi internet, lalu ram juga. andaikan koneksi internet sobat ping nya diatas 100ms berarti siap siap di tengah jalan bisa stuck atau berhenti sendiri. faktor ini diluar keadaan dimana tiba tiba ada telephone masuk lho ya.


Pertama, kita cari koneksi internet yang stabil

Disini sangat disarankan sobat menggunakan koneksi wifi. tapi jangan sembarangan pilih wifi pastikan pilih koneksi wifi anti lemot ya. andaikan terpaksa main dengan jaringan seluler ya minimal sudah 4G kalau masih 3G bisa sih tapi saat jaringan down bisa bisa force close tiba tiba. atau bisa coba tips atasi hp lemot saat bermain game online


Kedua, Legakan RAM saat bermain AoV

Untuk langkah ini sobat bisa pakai trik Melegakan ram saat bermain game. ini sudah saya buktikan walaupun bukan di game ini sih. tapi perbedaannya sungguh luar biasa. kalau tak percaya silakan dicoba ya.


Ketiga, matikan segala jenis animasi di Aov

Silakan check di pengaturan - tampilan - dan matikan semua fitur efek yang ada disana. ini penting sebab selain membuat kita semakin fokus terhadap game, peforma game juga akan semakin maksimal.


Keempat, Matikan penghemat baterai

Penghemat baterai sangat berguna ketika kita sedang bepergian jauh sehingga baterai perlu di jaga supaya tahan lama. namun saat bermain game yang mana membutuhkan peforma terbaik, silakan nonaktifkan fitur ini. ada beberapa merk smartphone yang otomatis mematikan feature ini ketika tersambung dengan pengisi daya. ada juga yang harus manual.


Kelima, Mainkan tanpa pengisi daya

Beberapa kasus ketika bermain game ditempat panas, sambil di charger maka hp panas lalu muncul pemberitahuan over heat. tak ingin kejadian seperti itu menimpa sobat juga kan? saran saya isi baterai sampai penuh baru gunakan untuk bermain game. andai sudah mendekati habis baterai, silakan isi daya dan ngisi dayanya posisi android mati ya supaya lebih cepat.

Nah semoga dengan tips tersebut sobat bisa lancar bermain game AoV ini, ingat ini hanya sekedar saran saja. seandainya sobat ingin umur baterai panjang ya sebaiknya diikuti. tapi jika ingin bernasib seperti kawan saya dimana baterai cepat habis padahal baru ya itu juga hak sobat semua. tidak larangan dalam hal ini.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser