Aplikasi catatan harian dan agenda kerja terbaik

Hai sobat androidpanas, pernahkah kita ingin mencatat sesuatu yang penting di android dan tidak ingin hilang? atau ingin mencatat suatu quote yang menusuk hati atau mungkin ingin mencatat agenda kerja dan jadwal kegiatan sehari hari? nah sekarang kita akan bahas aplikasi tersebut.

Di plalystore banyak sekali aplikasi yang  untuk kebutuhan tersebut, namun ada satu aplikasi yang menurut saya itu keren, simple dan memenuhi kebutuhan  tersebut. apakah apliaksi itu? aplikasi tersebut adalah google keep.

Google keep aplikasi catat mencatat agenda kerja

Dengan google keep kita bisa mencatat apa yang ada dalam pikiran kita dan membagikannya kepada keluarga, teman. misalnya itu adalah ide kreatif yang muncul tiba tiba. di google keep kita juga bisa rekam suara, simpan photo dokument, nota, kwitansi, tanda terima dan di google keep ini kita bisa dengan mudah mencarinya.

FItur lain yang menarik di google keep adalah kita bisa memberikan warna berbeda pada setiap note sehingga kita bisa mengeloa dengan cepat tanpa menyita waktu kerja kita. tinggal ketik kata kunci yang ingin kita temukan maka google keep akan memunculkan sesuai catatan yang pernah kita input.

Google keep bisa diakses melalui perangkat android dengan aplikasi google keep, bisa diakses melalui komputer juga. di komputer sobat bisa kunjungi keep.google.com atau bisa juga melalui extension google keep di  browser google chrome.

Caranya dengan ketik di searchbar google keep for chrome, nanti di urutan paling atas klik saja lalu pilih tambahkan. jangan lupa untuk login akun google sobat supaya tersingkron dengan keep di android dan tablet.

Syarat agar bisa dibuka dimanapun berada adalah nyalakan singkronisasi. caranya adalah masuk pengaturan - pengaturan akun - akun google - pastikan keep sudah tercentang disana.


Keuntungan menggunakan google keep pertama adalah bebas iklan. saya sudah pernah mencoba beberapa aplikasi catatan, namun saya kurang nyaman dengan iklan yang sering muncul di aplikasi tersebut.

Google keep ukurannya kecil. karena ukuran aplikasinya kecil jadi tidak memberatkan kinerja android. namun andaikan masih lelet, sobat bisa coba tips atasi android lemot tanpa root.

Karena ini produk google, otomatis kita bisa singkron dan masuk dengan akun google tersebut. tanpa harus ribet melakukan pendaftaran terlebih dahulu. juga google keep masuk kategori aplikasi pilihan editor lho.

Cara menggunakan google keep

Pertama buka aplikasinya, lalu di bagian bawah ada tombol buat catatan, list, buat gambar baru, rekam suara dan foto.

Kedua pilih salah satu, misalnya kita ingin buat catatan biasa maka pilih buat catatan,isi sesuai keinginan hati.

Atau bisa abadikan foto sesuatu yang aneh dan keren bisa juga disimpan disitu. pilih icon tangan untuk menambah pengingat, kita bisa pilih pengingat waktu atau tempat.

Kita juga bisa pasang tombol pin, kalau kita pin berarti catatan yang kita buat akan berada di paling atas.

Pilihan ketiga kita bisa arsipkan catatan yang sudah lama sehingga tampilan lebih rapi. untuk membuka catatan yang telah diarsipkan silakan pilih menu dibagian atas kiri dan scroll ke bawah dan pilih arsip.

Kalau sudah selesai mencatat tekan tombol back, secara otomatis catatan sudah tersimpan.
Link google keep no virus
Reaksi:

You Might Also Like: