13 Tips keren menggunakan instagram


Ingin membuat Kisah Instagram yang lebih baik? Kami sudah membuatmu tertutup. Kisah Instagram sekarang lebih populer daripada Snapchat , dengan lebih dari 200 juta orang menggunakan fitur SETIAP HARI !

Untuk bersaing dengan Snapchat, Instagram telah merilis satu ton fitur baru untuk Kisah Instagram, seperti stiker selfie, roda warna untuk menggambar, mode "hands-free", dan banyak lagi! Tapi seperti Snapchat, banyak fitur ini tersembunyi dan tidak terlihat ke pengguna Cerita Instagram biasa.

Ingin menjadi Kisah Instagram pro ? Teruslah membaca untuk belajar bagaimana Anda bisa membuat cerita kreatif, artistik, dan menyenangkan dengan 13 tip dan trik untuk Kisah Instagram ini!
cerita instagram

1. Bagaimana Menambahkan Lebih Banyak Warna ke Kisah Instagram
Kisah Instagram adalah tempat yang tepat untuk memamerkan kepribadian merek Anda, namun penting untuk menjaga hal-hal tetap konsisten dengan menggunakan warna merek Anda.
Tapi bagaimana jika Instagram tidak menawarkan warna merek Anda pada preset warnanya? Beruntung bagi Anda, ada trik tersembunyi yang memungkinkan Anda mengakses setiap warna untuk Kisah Instagram Anda.

Bagaimana cara melakukannya:
Ketuk ikon pena atau ikon "Aa" di pojok kanan atas layar untuk membuka sikat atau alat teks
Sentuh dan tahan lama salah satu opsi warna default di bagian bawah layar untuk membuka panel geser warna Geser melintasi panel geser warna untuk memilih warna khusus

2. Cara Membuat Efek Drop Shadow pada Teks Anda dalam Cerita Instagram
Ingin menambahkan sedikit kilasan ke Kisah Instagram Anda ? Gunakan hack ini untuk membuat efek drop shadow pada teks Anda.

Bagaimana cara melakukannya:
Ketuk ikon "Aa" dan tuliskan pesan Anda
Selanjutnya, ketuk ikon "Aa" lagi dan tuliskan pesan yang sama persis dengan warna yang berbeda
Atur lapisan atas teks sehingga agak lepas dari lapisan bawah teks
Catatan:  Jika Anda menambahkan teks (atau stiker) ke video Cerita Instagram, kini Anda memiliki opsi untuk menjepret teks ke objek atau lokasi tertentu dalam video. Jika benda itu bergerak, stiker akan bergerak bersamanya. Untuk menyematkan teks atau stiker Anda, cukup tekan sebentar untuk membuka opsi "Pin".

3. Cara Menuju "Hands-Free" Saat Merekam Kisah Instagram Anda 
Setelah menekan dan menahan untuk merekam video dalam Cerita Instagram bisa sedikit merepotkan. Beruntung, awal tahun ini, Instagram menambahkan opsi "handsfree" baru untuk rekaman video. Dan meski tidak terlalu hands free (semua itu berarti Anda tidak perlu menekan tombol rekam untuk merekam video lagi), fitur tersembunyi ini membuat lebih mudah beralih antara front dan rear- menghadap kamera saat merekam!

Bagaimana cara melakukannya:
Gesek langsung dari layar utama Anda untuk membuka kamera Instagram Stories
Gesek melalui pilihan di bagian bawah layar (Live, Normal, Boomerang, Hands-Free) sampai Anda mendapatkan pilihan rekaman handsfree. Ketuk tombol rekam di bagian bawah layar untuk mulai merekam
Untuk berhenti merekam, biarkan waktu perekaman video maksimum habis atau sentuh lingkaran lagi

4. Cara Membuat Background Warna Solid untuk Cerita Instagram
Trik mengisi warna ini sangat berguna saat Anda ingin berbagi kanvas dengan gambar dan teks daripada foto atau video!

Bagaimana cara melakukannya:
Ketuk ikon pena di sudut kanan atas layar dan pilih warna
Selanjutnya, tekan dan tahan di layar selama 1-3 detik sampai layar penuh dengan warna solid
Catatan: Layar akan memiliki warna solid yang mengisi jika Anda menggunakan penanda atau sikat neon, atau warna tembus yang mengisi jika Anda menggunakan sikat pahat.

5. Cara Membuat Sticker Selfie pada Kisah Instagram
Sepertinya Instagram merilis paket stiker baru hampir setiap minggu, namun tersembunyi dalam update terbaru (versi 10.20 di iOS) adalah fitur baru yang menyenangkan yang disebut "stiker selfie".
Pada dasarnya, ini memungkinkan Anda mengambil selfie mini yang menjadi stiker yang bisa Anda edit dan simpan untuk nanti digunakan!

Bagaimana cara melakukannya: 
Ketuk tombol stiker di bagian atas layar, dan pilih opsi kamera (pada stiker kedua)
Selanjutnya, ambil selfie!
Setelah Anda bahagia, Anda bisa menempatkan stiker selfie dimanapun Anda suka di layar. Jika Anda mengetuk stiker, itu akan membuat garis melingkar di sekelilingnya. Ketuk lagi dan perbatasan akan hilang.

6. Bagaimana Memperbesar Dan Mengeluarkan Cerita Instagram Video Dengan Jari Tunggal
Jika Anda ingin menambahkan sedikit bakat pembuatan film ke Kisah Instagram Anda , atau sorot area tertentu dalam video, Anda dapat memperbesar dan memperkecil dengan satu jari.

Bagaimana cara melakukannya:
Gesek langsung dari layar utama Anda untuk membuka kamera Instagram Stories
Tahan tombol ambil dengan satu jari untuk mulai merekam video Anda
Geser ke atas atau ke bawah dengan jari yang sama untuk memperbesar atau memperkecil

7. Bagaimana Menyebutkan Account Lain dalam Kisah Instagram Anda
Salah satu keuntungan terbesar Instagram atas Snapchat adalah Anda dapat benar-benar menandai akun lain dalam cerita Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk memberikan teriakan kepada bisnis lain atau menunjukkan influencer dalam pengambilalihan!

Bagaimana cara melakukannya:
Ketuk ikon "Aa" di pojok kanan atas untuk menambahkan teks
Ketik simbol @ segera diikuti dengan nama pengguna akun yang ingin Anda sebutkan
Pilih akun yang ingin Anda sebutkan dari menu pop-up

Catatan: Anda dapat menyebutkan hingga 10 akun di masing-masing Kisah Instagram Anda. Bila Anda menyebutkan seseorang, mereka akan mendapatkan notifikasi yang memberitahukan bahwa mereka telah diberi tag, dan juga pesan langsung dari Anda yang mencakup pratinjau cerita Anda.

8. Cara Mengunggah Kisah Instagram Yang Lebih Tua dari 24 Jam
Semua orang ingin membuat cerita Instagram yang bagus, tapi bagaimana Anda tetap berada di puncak semua pekerjaan yang masuk ke dalam setiap cerita saat Anda tidak dapat mempersiapkannya terlebih dahulu, atau mengunggah foto atau video lama ke kisah Instagram Anda?
Salah satu cara terbaik seputar pembatasan 24 jam Instagram adalah dengan menggunakan perpustakaan media bebas Later , yang memungkinkan Anda mengunggah, menyimpan, dan mengelola semua konten visual Anda!

Bagaimana cara melakukannya:
Mulailah dengan mengunduh aplikasi Later yang lain
Setelah Anda menyiapkannya, unggah foto atau video ke perpustakaan media Anda dari komputer desktop Anda

Saat Anda siap mengeposkan ke Kisah Instagram, buka aplikasi Nanti di ponsel cerdas Anda, navigasikan ke pustaka media, dan simpan foto atau video ke Rol Kamera Anda dengan mengetuk tombol elips di pojok kanan atas layar Anda. dan memilih "Save to Camera Roll"
Saat Anda mendownload foto atau video dari perpustakaan media ke telepon Anda, Anda dapat menyimpannya sebagai waktu dan tanggal yang sekarang

Akhirnya, buka aplikasi Instagram, gesek langsung dari umpan Anda untuk membuka kamera, lalu gesek ke bawah untuk memilih item media yang baru saja Anda simpan dari pemetik gambar. Sesederhana itu!

9. Bagaimana Menyembunyikan Kisah Instagram Anda dari Pengguna Tertentu
Apapun alasannya, terkadang ada seseorang yang baru saja Anda tidak ingin melihat ceritamu. Untungnya, itu bisa dilakukan!

Bagaimana cara melakukannya:
Arahkan ke profil Anda dan ketuk ikon roda gigi di ikon IOS atau ellipsis di Android untuk mengakses "Opsi"
Ketuk "Pengaturan Cerita" di bawah "Akun"
Ketuk "Sembunyikan Kisah Saya Dari"
Pilih orang yang ingin Anda sembunyikan dari cerita Anda
Ketuk "Selesai"
Catatan: Anda juga dapat memilih untuk menyembunyikan Kisah Instagram Anda dari orang-orang saat melihat siapa yang melihat Kisah Anda. Cukup ketuk ikon ellipsis di sebelah kanan nama orang tersebut dan pilih "Hide Story From [Username]."

10. Bagaimana Memeriksa Bagaimana Kisah Instagram Anda Berfungsi
Ingin tahu bagaimana Kisah Instagram Anda berkinerja ? Simak fitur tak dikenal ini untuk mengetahui siapa yang memperhatikan.

Bagaimana cara melakukannya:
Bukalah ceritamu
Gesek ke atas pada layar
Instagram akan menampilkan nomor serta nama orang yang telah melihat setiap foto atau video dalam cerita Anda

11. Cara Mereda, Melompat, dan Kembali Saat Menonton Kisah Instagram
Jika Anda mengikuti satu ton akun di Instagram, bagian Cerita Instagram di bagian atas umpan Anda bisa menjadi agak ramai.
Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menonton Cerita tentang umpan Anda dalam perkembangan yang ketat jika Anda tidak menginginkannya!

Bagaimana cara melakukannya:
Sambil menonton sebuah cerita, ketuk di sisi kiri layar untuk kembali ke foto atau video sebelumnya, atau ketuk di sisi kanan layar untuk  melewati bagian selanjutnya dari cerita.
Ketuk dan tahan layar untuk menjeda sebuah cerita

12. Bagaimana Menyembunyikan Kisah Instagram Pengguna Lainnya
Satu kelemahan dari Kisah Instagram adalah bahwa cerita akun favorit Anda bisa hilang dalam jumlah banyak, terutama jika Anda mengikuti ratusan akun.
Syukurlah, ada trik untuk menyembunyikan Cerita yang tidak relevan dari umpanmu!

Bagaimana cara melakukannya:
Ketuk tombol beranda untuk memuat umpan Instagram Anda
Arahkan ke bagian atas umpan Anda dimana Kisah Instagram berada
Untuk menyembunyikan akun dari umpan Instagram Stories Anda, mintalah jari Anda ke gambar mereka dengan tepat, lalu pilih "Mute [username's] story" dari menu pop-up

13. Cara Download Cerita Instagram Anda ke Roll Kamera Anda
Sementara keseluruhan Inti Cerita Instagram adalah membuat konten singkat yang lenyap setelah 24 jam, sesekali Anda akan menciptakan sebuah mahakarya yang hanya harus disimpan.
Kabar baiknya adalah bahwa ada cara untuk mendownload keseluruhan cerita Anda, atau Kisah Instagram tertentu, ke gulungan kamera Anda!

Bagaimana cara melakukannya:
Bukalah ceritamu
Gesek ke atas pada layar
Ketuk tanda panah pada ikon lingkaran di sudut kanan atas layar
Catatan: Anda juga dapat menyimpan setiap posting dari cerita Anda saat Anda mengunggahnya dengan mengetuk ikon panah ke bawah di sudut kiri bawah layar. Jika Anda sudah membagikannya, masuklah ke foto atau video yang ingin Anda simpan di Kisah Anda, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan bawah, lalu sentuh Save Photo.

Mengingat jumlah  pembaruan Kisah Instagram dalam beberapa bulan terakhir, akan sulit untuk tetap berada di puncak semua fitur keren yang Anda inginkan.
Semoga panduan ini membantu Anda menciptakan Cerita Instagram yang menyenangkan, artistik, dan kreatif yang membedakan Anda dari pesaing Anda!
Reaksi:

You Might Also Like: