Cara memperbaiki mtp usb device failed

Kalo sobat mampir di blog ini artinya sedang ada masalah dengan USB mtp sobat ya? masalah apa yang sedang sobat alami? MTP usb device gagal kah? jika benar berarti beruntung karena disini kita akann membahas mengenai hal tersebut.

Sejujurnya masalah usb mtp tidak terdeteksi pernah menjadi problem paling menyebalkan bagi saya. sebab saya jadi tidak bisa menyalin dan memindah data dari komputer ke HP.

dan itu terjadi ketika saya koneksikan usb android ke windows xp, nah disini sobat coba koneksikan kabel ke windows 7 atau 8? harusnya sih langsung terdeteksi, andaikan ternyata belum berarti bisa coba beberapa langkah di bawah ini.

USB MTP tidak terdeteksi di komputer

Cara pertama, coba klik start - klik kanan computer dan pilih properties - pilih device manager di sebelah kiri atas. lalu coba scroll ke bawah dan cari portable devices, klik tanda plus dan lihat tanda seru disana. klik kanan dan pilih update driver software.

Selanjutnya pilih browse my computer for driver software untuk update driver dari local komputer tanpa perlu online. dan pilih "let me pick from a list of device driver on your computer".  klik next dan tunggu sampai selesai, sekarang coba lepas koneksi usb hp dan pasang kembali. harusnya sekarang sudah bisa. atau bisa coba cara kedua siapa tahu bisa berhasil.

Cara kedua, adalah dengan bantuan software, sobat bisa download melalui link di akhir tulisan ini. kemudian install dan restart komputer atau laptop. lalu coba koneksikan android ke pc. semoga lancar, masih tidak bisa? coba langkah ke 3.

Ketiga adalah dengan install driver sesuai hp masing masing, ingat harus sesuai ya. sobat bisa download melalui web support masing masing ya. lalu coba koneksikan.

Cara terakhir coba check apakah di hp sobat ada pilihan selain MTP, khusus untuk lollipop keatas biasanya adalah ada pilihan lain. seperti gambar diawal tadi.

Reaksi:

You Might Also Like: