Cara atasi sinkronisasi gmail yang bermasalah

Akun gmail tidak bisa dibuka di android? ini masalah sama beratnya dengan tidak bisa masuk akun google. dan saya pernah mengalami keduanya. menyedihkan ya, untuk itu saya berniat berbagi tips dan cara mengatasi hal tersebut.

Nah kalo sinkronisasi bermasalah maka akan menimbulkan berbagai masalah lain seperti email tidak bisa dikirim, email baru tidak dapat masuk, email yang sudah masuk tidak bisa dibaca, tidak ada pemberitahuan email masuk dan ada notifikasi akun tidak disingkronkan.

Cara atasi sinkronisasi gmail yang error

Pertama pastikan koneksi internet kita lancar, coba chek dengan buka browser dan ketik sesuatu di google. untuk bisa membaca, menerima dan mengirim pesan lewat email syarat pertama kita harus terhubung dengan internet. kalau internet sudah ada dan sinkronisasi masih bermasalah coba restart hp sobat dan ulangi sinkronisasi.

Kedua, coba masuk pengaturan - akun gmail. pastikan disana tidak ada notifikasi bahwa sinkronisasi error. coba lagi klik ikon panah melingkar dan tunggu beberapa saat.

Kemudian kita kembali ke gmail dan refresh, apakah email baru sudah masuk? atau coba check sinkronisasi gmail itu sendiri.

Selanjutnya, email baru tidak bisa masuk bisa jadi karena ruang penyimpanan hp kita sudah penuh. agar email bisa masuk kita harus bersihkan sampah sampah di memory atau hapus beberapa file yang tidak terpakai.

Itulah cara singkat untuk mengatasi sinkronisasi email google yang bermasalah. semoga bermanfaat

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser