Solusi android terserang malware

Cara menghapus malware di android - hai sobat androidpanas, pernah mengalami android banyak iklan? itu adalah salah satu ulah malware. malware adalah sebuah program yang menyusup di perangkat smartphone, dan sudah banyak sekali pengguna yang mengeluhkan masalah ini. sumber malware paling utama adalah dari internet atau dunia maya. sayangnya kebanyakan dari kita jarang yang menyadari hal tersebut.

Mungkin sobat pernah mengunjungi sebuah situs kemudian diarahkan ke undian atau semacamnya. itu adalah sedikit contoh bahwa situs telah di sisipi virus malware. yang paling bikin jengkel adalah pop up tersebut menutupi halaman situs yang tadi kita buka.

Yang saya alami sendiri adalah muncul pop up undian, atau pop up notifikasi bahwa hp saya terkena virus dan ada getar dari notifikasi tersebut. lalu tidak bisa di klik tombol close.

Adakah aplikasi penghapus virus malware?

para pengembang telah berusaha sekuat tenaga untuk menempelkan malware pada android. lebih parah lagi kita sebagai orang awam minim informasi akan type virus dan malware.

Mulai sekarang kita tidak usah bingung dan khawatir lagi soal android kita aman dari malware atau tidak. ada anti virusnya kah? soal anti virus ada sih, cuma beberapa aplikasi yang menyebut anti virus justru membuat system kerja android jadi semakin lambat. sebab aplikasi tersebut memakan banyak ruang di penyimpanan dan memakan banyak ram. so sampai saat ini masih belum terbukti aplikasi anti virus untuk malware di android yang terbaik.

Cara mengetahui smartphone terjangkit virus malware :

Pertama, kita amati dan rasakan kinerja belakangan ini dengan saat awal beli atau saat android masih baru. andai smartphone tersebut semakin lemot dan cepat panas berhati hatilah sebab bisa jadi hp sobat sudah terserang malware. Ciri lain adalah ketika kita tap atau berikan perintah respon hp lama, ada jeda yang lumayan lama.

Kedua, saat hp sudah terkena malware kuota internet kita jadi semakin boros. karena malware seperti prajurit yang turun ke medan perang, maka malware ini perlu melapor ke komandannya, yang mana butuh sambungan internet dan malware melakukan ini tanpa sepengetahuan kita sebab bekerja di background. sehingga aktivitasnya tidak bisa kita pantau.

Ketiga, Baterai semakin boros. ini adalah contoh kasus yang paling gampang kita rasakan. kita bisa lakukan perbandingan setiap harinya. misal harusnya hp bisa bertahan dari pagi hingga sore namun ternyata siang hari sudah muncul notifikasi bahwa baterai minta di isi daya lagi. semua itu karena malware berjalan tanpa kita ketahui.

Kesimpulannya adalah, coba kunjungi situs yang aman dan jangan mudah percaya apabila ada notifikasi hp terkena virus padahal kita yakin bahwa sebelumnya hp aman dan bersih.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser