Cara mengatasi infinix zero 3 mati total

Untuk sobat yang sedang mengalami masalah bootloop, cuma nyala sampai logo saja di infinix zero 3 nya, jangan khawatir tak perlu bawa ke service center. lagian biaya kesana bisa buat jajan pulsa. kalau sudah bootloop begitu berarti kita harus pakai jurus unbrick. gimana caranya? yuk langsung capcus.

Cara mengatasi infinix zero 3 mati total

Pertama pastikan sudah siap laptop atau pc untuk flashing, lalu ada koneksi internet juga untuk download bahan dan alatnya.  yang perlu di download adalah sp flashtool, driver dan stock rom. sobat bisa download melalui link di akhir post ini.

Kedua install sp flash tool yang tadi sudah di download, jangan lupa juga install drivernya. untuk memastikan apakah driver sudah terinstall dengan benar adalah coba koneksikan infinix zero 3 ke computer. bila sudah terdeteksi berarti install berhasil.

Ketiga, Masuk recovery mode pada infinix. caranya adalah dengan menekan tombol power dan volume up hingga muncul tanda warning. lalu tekan beberapa kali tombol volume + hingga tanda warning hilang. kemudian tekan tombol power agak lama sampai infinix benar benar mati.

Keempat, silakan buka sp flashtoolnya, oh iya jangan lupa untuk extract file stockrom tadi dalam sebuah folder yang sobat mudah temukan. setelah aplikasi sp flash tool terbuka silakan klik loading scatter dan arahkan ke folder stockrom tadi. disna akan otomatis ada file MT6795 bla bla. nah pilih file tersebut.

Klik tombol download dan sambungkan infinix zero 3 sobat. tunggu proses hingga proses selesai yang ditandai muncul lingkaran hijau dengan tanda centang di dalamnya.

Nah sekarang coba nyalakan, eits sabar ya booting pertama setelah flashing memang sedikit lama jadi sabar saja.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser