Galaxy Note 8: Lakukan hal yang lebih besar, dengan harga lebih tinggi

Setelah bencana tahun lalu Galaxy Note 7 , Samsung sedang mencari untuk menebus dirinya sendiri dan keputusan untuk melanjutkan dengan merek Catatan agak berani. Akankah Galaxy Note 8 dapat membangun kembali merek Catatan dalam cahaya positif dan mendapatkan kembali kepercayaan dari pelanggan Samsung? Dan adakah perbaikan yang cukup untuk menjadikannya sebagai pesaing utama di paruh kedua 2017 smartphone? Cari tahu di review Samsung Galaxy Note 8 lengkap kami!

Di bagian eksterior, Galaxy Note 8 memberikan desain yang sangat akrab yang telah kami dapatkan dari Samsung selama beberapa tahun terakhir ini. Kaca adalah bahan utama pilihan mengisi seluruh bagian depan dan belakang dan bingkai logam kokoh yang membungkus sekelilingnya memegang semuanya. Satu hal yang akan Anda perhatikan yang sangat berbeda dari Catatan 7 tahun lalu atau Galaxy S8 yang lebih baru adalah bodinya jauh lebih persegi dan sudut. Bahkan tampilan melengkung ganda kali ini kurang terasa.

Galaxy Note 8: Lakukan hal yang lebih besar, dengan harga lebih tinggi

Alih-alih lancip yang benar-benar mulus antara kaca dan logam sepanjang jalan, Catatan 8 memiliki pemisahan yang jauh berbeda antara kaca dan logam dan sisi-sisinya jauh lebih datar, memberi telepon yang biasanya memiliki pegangan yang lebih licin. Tentu saja, kelemahan terbesar dengan telepon yang didominasi kaca atau bahan mengkilap adalah seberapa rawannya sidik jari. Bergantung pada warnanya, warnanya mungkin sedikit banyak terlihat tapi Anda tetap ingin menyimpan kain pembersih jika Anda ingin ponsel Anda tetap bersih setiap saat.

Satu-satunya perubahan desain kosmetik utama lainnya adalah kamera yang berada di belakang berwarna hitam dan bukannya warna yang sesuai dengan bodi ponsel. Pada versi hitam itu menyatu dengan mulus namun dengan warna lain Anda akan mendapatkan tampilan seperti visor yang terlihat keren di mataku tapi ini adalah pilihan desain yang tidak disukai semua orang.

Layar tak terhingga yang pertama kali diperkenalkan dengan Galaxy S8 telah sampai ke Catatan 8. Ini berarti bezels super tipis di semua sisi dan layar yang hampir mengarah ke depan. Bezels yang lebih tipis memungkinkan Samsung untuk muat di layar terbesar yang pernah kita lihat di Catatan Galaxy.

Dengan ukuran 6,3 inci namun dengan rasio aspek 18,5: 9, layarnya jauh lebih tinggi daripada lebar dan dibandingkan dengan Catatan 7 atau Edisi Fan tahun lalu, perbedaan ukurannya sebagian besar terlihat tingginya sedangkan perubahan lebarnya adalah hampir tidak terdeteksi oleh nuansa. Ketinggian yang ditambahkan memang membuat ponsel cukup tinggi namun tidak terasa kurang terkendali atau sulit dioperasikan daripada ponsel Android layar lebar lainnya yang ada saat ini.

Layarnya adalah teknologi AMOLED Samsung Super biasa yang menghadirkan semua ciri khas yang pernah kita lihat di ponsel Samsung sebelumnya seperti warna-warna cerah, kontras tinggi, dan hitam gelap yang gelap. Dengan resolusi 2.960 x 1.440, atau 3K QHD +, sangat tajam namun untuk menikmati tampilan maksimal, Anda harus mengubah resolusi layar di setting karena ponsel defaultnya dengan kecepatan 1080p sama dengan Galaxy. S8 tidak .

Layar Catatan 8 secara keseluruhan benar-benar cantik dan ukurannya yang besar sangat fantastis untuk semua jenis kasus penggunaan seperti menonton video YouTube, bermain game, penjelajahan web kasual, dan produktivitas. Ini juga cukup terang sehingga melihat layar dengan nyaman di luar ruangan adalah tidak masalah.

Bonus besar dengan layar Catatan 8 adalah sertifikasi HDR mobile yang berarti ponsel dapat memutar ulang konten HDR sejati yang memungkinkan akurasi dan kontras warna lebih baik.Konten HDR masih agak langka namun harus sedikit lebih mudah diakses (asalkan Anda memiliki rencana yang benar) karena Catatan 8 baru-baru ini ditambahkan ke daftar perangkat pendukung HDR Netflix.

Catatan Galaxy 8 memeriksa semua kotak yang tepat dalam hal spesifikasi utama 2017 . Ada Snapdragon 835 yang menjalankan acaranya tapi tahun ini Samsung telah menabrak RAM hingga 6 GB. Ini bukan pertama kalinya kami melihat Samsung memasukkan 6 GB RAM di telepon tapi ini pertama kalinya tidak berada di regional exclusive. Peningkatan RAM jelas merupakan perubahan yang disambut baik terutama untuk perangkat yang dimaksudkan sebagai pembangkit tenaga listrik produktivitas / multimedia dan tentunya membantu pengalaman multitasking terasa lebih mulus.

Pengalaman khas setiap hari seperti menggesek dan menggulir melalui menu, penjelajahan web dan lompatan masuk dan keluar dari aplikasi juga cukup mulus dan Snapdragon 835 melakukan pekerjaan yang hebat dalam menangani tugas yang lebih intens seperti bermain game kelas atas dengan tingkat frame yang sangat halus.

Tentunya kita tidak dapat berbicara tentang Catatan 8 tanpa menyebutkan S Pen, lagipula, ini adalah fitur ciri khas yang mendefinisikan garis Catatan Galaxy. Perangkat keras sebenarnya dari S Pen itu sendiri tetap identik dengan tahun lalu. Ini memiliki bagian yang dapat diklik yang sama, ujung setpoint 0,7 mm, dan lebih dari 4.000 tingkat sensitivitas tekanan. Perubahan besar pada S Pen benar-benar ada dalam fitur perangkat lunak yang menyertainya yang akan kami selami dalam bagian perangkat lunak ulasan.

Perangkat keras lain pada Catatan 8 mencakup hampir semua hal yang Anda inginkan kecuali untuk wastafel dapur. Ada slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan jika Anda memerlukan lebih dari yang ditawarkan telepon secara internal (versi 128 GB dan 256 GB diumumkan, namun saat diluncurkan, kami hanya mendapatkan model dasar 64 GB).

Kemampuan pengisian daya nirkabel yang cepat, dukungan bluetooth 5 dan gigabit LTE semuanya ada di kapal, dan sertifikasi IP68 berarti tahan debu dan tahan air dan dapat menahan perendaman hingga 1,5 meter selama 30 menit.
Untuk semua pecinta jack headphone Anda di luar sana, Anda akan sangat senang mengetahui bahwa Catatan 8 masih memilikinya karena Samsung adalah satu dari sedikit produsen smartphone yang memilih untuk tetap mempertahankan fitur ini. Setidaknya untuk sekarang.

Untuk audio eksternal, Catatan 8 tidak menawarkan sesuatu yang istimewa dan ini telah menjadi kelemahan banyak smartphone Samsung selama ini. Catatan 8 dilengkapi dengan speaker penembak tunggal yang mudah dilipat oleh telapak tangan Anda saat memegang telepon dalam lansekap dan kualitas suaranya bisa terdengar terdistorsi pada volume maksimal. Ini tentu speaker yang bisa diservis tapi audio jelas merupakan area yang Samsung tidak terlalu menekankan pada peningkatan. Bagi yang mengharapkan lebih banyak dari audio smartphone mereka, pertimbangkan LG V30 atau HTC U11.

Bagian lain yang tidak menguntungkan dari perangkat keras Catatan 8 adalah penempatan sensor sidik jari. Ini masih duduk di bagian belakang kamera yang bukan lokasi yang paling ergonomis, namun setidaknya Samsung memang melakukan beberapa perbaikan pada hal itu sehingga membuat aplikasi ini mengejutkan lebih baik daripada yang ada di S8.

Sensor sidik jari sekarang sedikit lebih tersembunyi sehingga lebih mudah ditemukan oleh nuansa dan Samsung mereposisi lampu kilat kamera dan monitor denyut jantung untuk duduk di antara kamera dan sensor sidik jari yang memberi Anda lebih banyak ruang untuk kesalahan saat meraih sensor sidik jari.

Perubahan kecil ini pasti membuat perbedaan besar seperti noda pada lensa kamera yang jarang terjadi. Namun sementara perubahan Samsung pada sensor sidik jari sangat dihargai, lokasinya tetap sangat perlu berubah ke posisi yang lebih bersahabat.

Jika Anda masih bukan penggemar sensor sidik jari, metode unlocking alternatif Samsung seperti pengenalan wajah dan pemindai iris tersedia. Sementara saya secara pribadi memilih sensor sidik jari sebagai cara utama saya untuk membuka Catatan 8, pemindai iris dan pengenalan wajah sama andal dalam hal akurasi.

Perhatian terbesar saya dan mungkin perhatian utama banyak orang selama pengumuman resmi Note 8 adalah berapa lama ponsel ini akan bertahan dengan sekali charge tunggal. Ini memiliki sel 3.300 mAh yang pada tahun 2017 standarnya tidak berukuran kecil tapi lebih kecil dari yang bisa kita harapkan untuk telepon dengan spesifikasi kuat dan layar QHD + 6,3 inci yang besar.

Menurut pengalaman saya, masa pakai baterai di Galaxy Note 8 sudah jauh lebih baik dari yang diantisipasi. Waktu tayang biasanya sekitar lima jam dengan jarak antara 15 sampai 18 jam dari pengisi daya yang memungkinkan saya untuk melewati hari yang menyenangkan.

Tidak berarti saya pengguna ringan ketika datang ke smartphone baik. Seiring dengan media sosial, email, dan penjelajahan web biasa, saya bermain game dan menonton YouTube selama beberapa jam per hari dan Catatan 8 telah berhasil memenuhi kebutuhan saya dengan memuaskan. Ini juga sekaligus menjalankan layar dengan resolusi QHD + yang sepertinya tidak memberi banyak dampak pada daya tahan baterai seperti yang saya duga.

Salah satu perubahan yang lebih drastis pada Catatan 8 tahun ini adalah penambahan dual kamera di bagian belakang, sebuah fitur yang semakin populer di smartphone. Itu hanya masalah waktu sebelum Samsung melompat pada kereta musik dan mereka tidak bisa memilih telepon yang lebih sempurna untuk melakukannya. Kamera Galaxy Note 8 menggunakan sudut lebar dan pengaturan lensa tele yang serupa dengan iPhone 7 Plus atau OnePlus 5 dan lensa tele sekunder memungkinkan Catatan 8 untuk mencapai zoom optik 2X.

Kedua sensor tersebut berukuran 12 MP dengan aperture f / 1.7 pada sensor utama dan f / 2.4 pada secondary, namun autofocus dual pixel super cepat Samsung hanya tersedia di kamera utama. Kedua sensor tersebut memiliki stabilisasi gambar optik, yang merupakan smartphone pertama yang memanfaatkan kamera ganda dan menjamin semua foto dan video Anda stabil secara optik terlepas dari lensa mana yang akan Anda gunakan.

Sementara kemampuan untuk segera zoom in oleh 2X tersedia di viewfinder setiap saat, peringatannya adalah tidak selalu optik. Jika kamera mendeteksi bahwa situasi pencahayaannya tidak optimal, kamera tidak akan beralih lensa. Perilaku ini disengaja sekalipun, karena perangkat lunak kamera memutuskan bahwa terkadang hasil yang lebih baik dapat dicapai melalui sensor utama. Ponsel lain seperti iPhone 7 Plus dan OnePlus 5 bereaksi dengan cara yang sama.

Selain optical zoom, sensor sekunder ini dimanfaatkan untuk menciptakan efek kedalaman atau bokeh yang pernah kita lihat dari banyak smartphone dengan menggunakan kamera ganda. Samsung menyebut mereka mengambilnya di "Fokus Langsung" karena memungkinkan Anda untuk menyesuaikan latar belakang kabur sebelum Anda mengambil gambar dan penyesuaian juga dapat dilakukan setelah fakta juga.

Bagian favorit saya dari mode Live Focus adalah kemampuan untuk menangkap ganda. Ini berarti bahwa foto secara bersamaan diambil dari lensa wide dan telephoto hanya dengan sekali menekan tombol rana, sehingga memudahkan Anda untuk beralih bolak-balik di antara lensa saat Anda ingin menangkap dua focal length dari subjek yang sama.
Reaksi:

You Might Also Like: