Cara flash stockrom infinix hot note

Yang punya infinix hot note ( X551 ) dalam keadaan bootloop atau mati dan mampir disini, selamat kemungkinan hp bisa kembali normal mendekati 100%. bootloop memang bisa menyerang android kapan saja dan dimana saja. tidak peduli itu tukang oprek atau yang hanya sekedar pakai saja.

Terbukti yang tidak pernah sama sekali otak atik hp juga terserang kasus bootloop ini. ups namun jika itu terjadi baik di hp sobat atau di hp teman jangan khawatir ada solusinya kok. yuk langsung simak aja.

Cara mengatasi infinix hot note bootloop

Pertama kita harus siapkan bahan bahannya terlebih dahulu, apa sajakah itu? driver, alat flash, stockrom atau firm ware dan pc atau laptop.  bahan bahan bisa sobat unduh melalui link di akhir artikel ini.

Setelah melakukan flashing ini imei tidak akan hilang dan keberhasilan flashing dipengaruhi pc, dalam kasus ini saya menggunakan windows 7.

Pertama, install driver tadi dan coba check koneksikan infinix hot note sobat ke usb apakah sudah terdeteksi atau belum.

Kedua, extract rom yang tadi sudah didownload ke folder yang sama dengan spflash tool dan driver.

Selanjutnya buka / jalankan aplikasi sp flashtool. dan klik tombol scatter loading. dan arahkan ke folder dimana tadi kita mengekstrak firmware.

Sebelum klik tombol download pastikan sobat sudah mengubah dari format and download menjadi download only. check gambar dibawah ini.


Baru klik download, dan sambungkan infinix hot note ke pc dengan menekan tombol volume atas. lepaskan tombol kalau sudah ada indikator warna merah di sp flashtool. lalu akan berganti kuning dan proses akan berjalan. hingga muncul kota biru dan lingkaran hijau dengan check list. seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu coba nyalakan. proses booting pertama memakan waktu yang lebih lama dari biasanya. jadi agak bersabar sedikit ya.

Download firmware infinix hot note x551
Reaksi:

You Might Also Like: