Solusi cepat atasi HP Blackberry baterai silang

Yang setia sama HP blackberry pasti sudah tidak asing lagi dengan situasi layar batre silang atau red cross nih. masalah ini muncul karena biasanya pemakaian hp sampai baterai benar benar habis yang mana ini mengakibatkan komponen hp tidak memiliki tegangan sama sekali. istilah lainnya adalah hp jadi jadi tidak bisa lagi membaca baterai dan merespon baterai. ini bukan masalah baterainya, seandainya sobat mencoba untuk mengganti baterai tanda silang merah tersebut tidak akan hilang atau sembuh.

Tapi jangan panik dulu sebab  kita bisa akali dengan cara mengisi daya HP tersebut dalam waktu lama, sebab tanda baterai kosong tersebut akan hilang ketika komponen penyimpan arus sementara penuh, baru nanti arus atau tegangan akan mengalir ke baterai. untuk lebih jelasnya mari simak langkah singkat dibawah ini:

Solusi cepat atasi HP Blackberry baterai silang 

Pertama lepas baterai, lalu koneksikan charger dengan hp. biarkan hp di chas tanpa beterai tunggu hingga tanda silang merah itu muncul. lalu tunggu sampai 15 menit.

Pasang baterai saat pengisi daya masih tersambung dengan blackberry. tunggu hingga baterai terisi setengah. coba nyalakan, bila sudah bisa nyala silakan lanjutkan pengisian daya lagi. alangkah baiknya dalam posisi hp mati.

Seumpama langkah langkah yang ada di atas masih belum berhasil,teman teman bisa juga menggunakan PC dan menginstal Blackberry Desktop Manager.
Cara caranya yaitu:
  • Dalam keadaan kondisi BB sedang off lepaskan batrai.
  • Jalankan aplikasi Blackberry Desktop manager di PC.
  • Sambungkan HP BB anda ke PC dengan kabel USB dengan tanpa batrai.
  • Biarkan BB tercarge selama 5-15 menit.
  • Dalam keadaan masih tercarge pasang kembali batrai hingga BB menyala sendiri. kalo tidak bisa coba nyalakan dengan menekan tombol power.
  • Setelah itu tunggu dan biarkan begitu sampai batrai terisi kurang lebih 40%.
  • Setelah batrai terisi sebagian, restart BB.
  • Saat proses Restart BB, segera cabut sambungan USB yang terhubung dengan PC.
  • Dan cek jika BB sudah normal kembali lanjutkan pengeces an batrai BB sampai penuh dengan carger BB.
Demikian cara cepat mengatasi tanda merah pada HP blackberry, cara ini bisa diterapkan di BB 8520, BB Dakota, BB 9220, BB 9320 atau BB amstrong. terima kasih semoga membantu
Reaksi:

You Might Also Like: