Cara upgrade samsung galaxy V ke marshmallow 6.0

Ingin menikmati fitur android 6 di samsung galaxy v ( SM-G313HZ )? kabar baik untuk sobat semua kini suda ada ROM ( unofficial ) yang bisa di install lewat custom recovery.

walaupun bukan dari pihak vendor melainkan dari cyanogenmode, marshmallow ini patut dicoba walaupun tidak sesempurna keluaran official.

Syarat utama untuk bisa mencicipi custom ROM ini adalah galaxy v sobat terinstall TWRP. nah untuk bisa memasang twrp ini tentu saja hp harus sudah dalam keadaan root.

Next kita lanjut ke langkah selanjutnya, pastikan semua data seperti kontak, aplikasi dan game sudah di backup. kalau tidak ingin ribet silahkan gunakan fitur backup full rom dari twrp yang sudah terinstall tadi. untuk bahan bahan bisa sobat download di akhir post.

Cara upgrade samsung galaxy V ke marshmallow 6.0

Langkah ketiga yaitu masuk recovery mode dengan menekan volume up dan tombol power, kalau tidak masuk juga coba kombinasi volume +, home dan power secara bersama sama.

Kemudian muncul beberapa menu, ada install, wipe, backup, restore, mount dan lain lain. pilih menu wipe. wipe atau facktory reset ini akan menghapus data, cache dan dalvik. data di internal akan aman. swipe ke kanan di tombol biru.

Setelah proses wipe selesai silakan kembali ke home, dan pilih install. otomatis kita akan diarahkan ke file manager dan cari file rom yang tadi sudah kita download. pilih filenya dan konfirmasi proses flash dengan swipe ke kanan.

Proses flashing android 6.0 marshmallow akan dimulai. tunggu beberapa saat hingga muncul keterangan berhasil. lalu pilih reboot system now.

Perlu diingat bahwa proses boot setelah flash memerlukan waktu. paling cepat 1 menit paling lama 10 menit. agar tidak terjadi mati mendadak sebaiknya sambungkan hp ke pengisi daya.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser