Tips memilih hp android yang berkualitas

Saat ini, ada berbagai pilihan smartphone Android yang ada di pasaran. Tentunya smartphone ini dijual dengan kisaran harga yang berbeda, ada yang murah dan harganya mahal. Jika kita punya anggaran lebih, pasti kita akan membeli smartphone Android mahal dengan spesifikasi tinggi. Namun, jika kita memiliki budget "biasa-biasa saja" kita bisa membeli smartphone Android yang murah.

Nah di serba online hari ini, tentunya kita tidak sulit mencari smartphone Android dengan harga murah. Kita bisa mencari referensi sebanyak mungkin di internet untuk mencari smartphone Android yang murah sesuai dengan budget kita. Dan melalui artikel ini, saya akan berbagi beberapa tips dalam memilih smartphone Android yang tepat.

Cara memilih smartphone sesuai kebutuhan 

Pilih Smartphone Yang Diperlukan
Dengan budget minimal alias "biasa-biasa saja", mungkin Anda agak sulit memilih smartphone Android dengan spesifikasi terbaik. Jadi, pastikan Anda terlebih dahulu mempertimbangkan kebutuhan utama Anda. Apakah Anda mencari smartphone untuk keperluan fotografi? Untuk bermain permainan? Untuk musik? Atau untuk mendukung produktivitas Anda dalam bekerja?

Setelah Anda menentukan kebutuhan primer Anda. Anda tinggal mencari smartphone yang memiliki keunggulan di segmen yang benar-benar Anda butuhkan.

Jangan Terlalu Fanatik pada Merek Tertentu
Saat ini, ada banyak smartphone Android dari beberapa merek atau vendor tertentu yang memiliki spesifikasi yang sama namun dengan harga yang berbeda. Bahkan beberapa smartphone dari merek tertentu dibanderol lebih mahal dibanding merek smartphone lainnya.

Karena itu jika Anda mencari smartphone murah, jangan "terlalu" terpaku pada satu merek tertentu. Sebagai soal pertimbangan, coba lirik smartphone dari merek lain. Dengan begitu mungkin Anda akan mendapatkan smartphone Android yang memiliki spesifikasi yang sama atau bahkan lebih baik namun tetap dengan harga yang jauh lebih murah.

Luangkan Waktu untuk Membaca Review
Jika Anda berencana membeli smartphone Android buatan merek yang tidak terlalu populer karena mungkin Anda lebih mementingkan spesifikasi dan harga murah dibanding mereknya, coba luangkan waktu untuk membaca ulasan pengguna smartphone yang dibuat mereknya, apakah itu? Puas atau tidak saat menggunakan smartphone yang mungkin akan menjadi pilihan anda.

Catat Garansi dan Pusat Pelayanan
Meski Anda mencari smartphone yang murah, namun perhatikan pula garansi yang diberikan dan layanan service center. Jangan sampai Anda membeli smartphone Android yang murah namun dengan garansi yang tidak terlalu lama. Jadi setidaknya, garansi yang diberikan minimal satu tahun. Dan perhatikan juga apakah itu garansi dari toko atau garansi resmi.

Selain service service center juga terkait erat dengan garansi yang diberikan. Jangan sampai saat smartphone Android Anda tiba-tiba bermasalah, namun ternyata lokasi pusat layanannya jauh dari tempat Anda tinggal.
Reaksi:

You Might Also Like: