Masalah android sayangnya aplikasi telah berhenti

Masalah android sayangnya aplikasi telah berhenti - adalah masalah umum yang sering dialami android. bukan hanya di acer liquid Z4 saja melainkan di android merk dan type lain juga mengalami hal serupa.

Lalu bagaimana cara "mengatasi sayangnya aplikasi telah berhenti di android"? mari kita coba cari tahu akar permasalahannya bersama sama.

Ada beberapa macam pesan kesalahan yang muncul sehubungan dengan bla bla bla telah berhenti ini. misalnya setelan telah berhenti juga pernah muncul. Sayangnya kontak telah berhenti kadang menyerang android, yang kadang bikin jengkel adalah sayangnya keyboard telah berhenti.

Kalau ada yang bikin jengkel ada juga yang bikin kita sakit hati alias sedih yaitu, pesan proses telah berhenti dan system telah berhenti. mau tidak mau kita harus lakukan flash pada android kita.

Cara mengatasi masalah  aplikasi telah berhenti

  1. Coba restart - Jika pesan tersebut tiba tiba muncul, langkah pertama cobalah untuk reboot android sobat. tujuannya adalah agar pemakaian ram kembali ke 0 dengan harapan aplikasi akan berjalan normal kembali.
  2. Coba clear cache aplikasi - Jika di restart tetap sama saja, coba masuk ke settings, lalu pilih manager aplikasi dan pilih aplikasi yang sering force close atau menampilkan sayangnya aplikasi telah berhenti. pilih force closem kemudian clear data dan clear cache. 
  3. Coba install lagi aplikasi  - Jika aplikasi yang sobat install baru baru ini, coba lakukan pencopotan aplikasi. kemudian install lagi. bisa install lewat play store atau bisa download manual lewat browser. akan lebih aman jika unduh aplikasi lewat play store. Jika aplikasi tersebut adalah aplikasi bawaan, silakan lakukan update.
Itulah 3 langkah mudah mengatasi permasalahan umum pada android khususnya pesan " sayangnya aplikasi telah berhenti." namun cara ini tidak bisa menjamin 100% bisa mengembalikan ke keadaan semula. namun tidak ada salahnya mencoba. semoga berhasil
Reaksi:

You Might Also Like: