Solusi layanan google play tidak mendukung perangkat anda

Pernahkan teman teman mengalami pesan kesalahan ketika sedang bermain clash of clan? pesan tersebut berbunyi "Layanan google play, yang diandalkan beberapa aplikasi anda, tidak di dukung perangkat anda. Hubungi pabrikan untuk mendapat bantuan." saya mendapatkan pesan tersebut ketika di ROM samsung duos.

Ternyata tidak hanya saya saja. teman teman Acer liquid z4 lover ternyata mengalami hal yang sama. Apa solusi tepat untuk permasalahan ini? itu dia yang akan jadi topik kita di kesempatan ini. penasaran dengan cara mengatasi pesan layanan google play tidak di dukung? yuk langsung simak aja.

Cara mengatasi pesan layanan google tidak kompatibel

Langkah atasi layanan google play tidak di dukung :
Dalam masalah ini sebenarnya yang perlu di lakukan adalah update google play service dan update play store. untuk ROM grand duos dan custom rom lain yang seperti ini kemungkinan saat porting aplikasi google tersebut tidak di update sehingga setelah melakukan flash atau install ROM pesan ini muncul.

Download root Explorer | Download here

Download google play service terbaru | Download here

Rename google play service menjadi GmsCore.apk

Install Root Explorer dan buka aplikasi tersebut.

Paste GmsCore.apk ke /system/app

Ubah permission dengan menekan lama aplikasi tersebut hingga muncul beberapa option. pilih permission dan set  seperti berikut :

Reboot acer liquid z4 teman teman. dan coba jalankan aplikasi yang menggunakan google play service seperti game clash of clan.Done.

cara ini sudah saya test jadi bila teman teman gagal berarti ada step atau langkah yang terlupakan. oh ya untuk  syarat utama melakukan aksi ini adalah acer z4 teman teman sudah dalam keadaan rooted .
Reaksi:

You Might Also Like: