Cara setting hp android agar tidak lemot

cara setting android agar tidak lemot saat internetan tanpa apikasi sedikitpun

Hai kawan android panas, disini ada yang sedang mengalami hp androidnya lemot walau ram masih banyak dan aplikasi yang terinstall sedikit? waduh sayang sekali ya padahal kalau gadget error kaya gitu main social media, game dan online jadi terasa berat. belum lagi ditambah sama hp cepat panas duh jadi makin sedih pastinya.

Tenang saja sob, sebab kita akan coba atasi masalah masalah tersebut sampai ke akar akarnya. eits tapi itu android sudah di root apa belum yang lemot?  ada beberapa android yang justru akan melambat kinerjanya setelah di root. tapi ada juga yang semakin kencang berkat akses root yang diberikan. biasanya di hp normal istilah lemot itu tidak ada. so apakah hp sobat normal? silakan simak tips mengetahui android normal atau berpenyakit

Cara setting hp android agar tidak lemot

Pertama,  pastikan di playstore sobat settingan auto update aplikasi sudah dimatikan. caranya silakan buka playstore dan pilih setelan atau settings lalu  pilih update aplikasi secara otomatis dan tandai pilihan jangan update aplikasi secara otomatis.

Langkah kedua adalah check signyal operator masing masing, lambatnya pesan BBM, whatsapp dan lain lain disebabkan karena signal atau jaringan buruk. andai sobat memakai koneksi wifi pastikan speed atau kecepatan akses internetnya cepat .

Setelah itu yang ketiga adalah periksa berapa aplikasi yang ada di menu yang tidak kita pakai, andai bisa di buang ya silakan di uninstall jika itu aplikasi bawaan system silakan bekukan atau nonaktifkan. selain untuk menghemat paket data internet langkah ini bertujuan untuk mengurangi beban kerja system.

Keempat jangan terlalu sering clear ram, nah ini yang menarik. selama ini kita menyangka bahwa dengan menghapus seluruh riwayat aplikasi yang berjalan maka akan kembali fresh. padahal di riwayat tersebut belum tentu aplikasinya aktif berjalan. kalau di tutup, lalu kita buka kembali maka justru membuat loading lebih lama alias lemot.

Install aplikasi sesuai kebutuhan dan kapasitas memory android. umumnya android yang sering dipakai anak anak sengaja di install game atau permainan super full alasannya sih supaya anak betah mainan hp. tapi tahukah sobat bila install semua jenis game dan aplikasi di android justru membuat hp jadi lemot? jadi sesuaikan dengan spesifikasi android kita andai mau install game atau aplikasi.

Itulah 5 tips untuk setting hp android agar tidak lemot versi android panas. andai sobat punya cara tersendiri mungkin bisa dishare untuk melengkapi tulisan ini.
Reaksi:

You Might Also Like: