Cara pasang TWRP infinix hot 2

cara pasang recovery twrp di infinix hot 2

Rustom recovery memiliki banyak fitur dibandingkan recovery mode atau droidbot bawaan smartphone maka tidak heran jika banyak pengguna android yang memasang recovery yang telah di modifikasi ini.

Custom recovery ada 2 macam satu bernama CWM dan satu lagi bernama twrp. dua duanya bagus dan punya fungsi yang sama. hanya saja keduanya punya kelebihan dan kekurangannya masing masing. khusus infinix hot 2 recovery yang bisa di install adalah twrp. bukan karena cwm tidak bisa di pasang, tapi sepertinya belum ada yang porting untuk infinix hot x510 ini.

Cara pasang twrp di infinix hot 2 ini berbeda butuh beberapa trik agar bisa install sukses dan permanen. yang membedakan adalah kita harus mengaktifkan tombol fisik terlebih dahulu supaya bisa mengakses custom recovery.

Cara pasang twrp infinix hot 2

Siapkan terlebih dahulu bahan bahan, file twrp, sp flashtool, scatter, file untuk mengaktifkan tombol dan driver.

Kalau sudah siap semua, install driver dan coba koneksikan infinix hot 2 ke pc dalam keadaan mati, andai sudah terdeteksi preloader vcom berarti install berhasil.

Lalu buka sp flashtool dan load scatter enable recovery button. klik download dan sambungkan infinix hot 2 ke pc atau laptop. jika ada checklist hijau cabut infinix sobat.

Tutup jendela checklist hijau tadi dan load scatter twrp di dalam folder yang sobat extract tadi. klik dowload dan sambungkan infinix ke pc untuk yang kedua kalinya. tunggu hingga muncul lingkaran checklist hijau lagi.

Lepas infinix dan coba tekan bersaama sama tombol power dan volume + hingga muncl layar twrp lalu lepas kedua tombol tersebut.

Sampai disini berarti proses pasang twrp di infinix hot 2 sukses.
Reaksi:

You Might Also Like: