Cara pasang cwm atau twrp di acer z200

Acer z200 adalah sebuah android yang termasuk dalam kelas low end namun ternyata banyak sekali peminatnya mengingat sudah di bekali dengan kitkat. teman teman termasuk yang sudah membeli HH ini? darimana informasi yang teman teman dapat mengenai acer z200? dari kaskus kah? atau dari grub facebook?

Tak peduli darimana sumber informasi itu datang yang jelas setelah membeli HH segera root dan lakukan backup rom. backup rom bertujuan untuk mengamankan rom asli android ketika beli sehingga jika nanti terjadi kesalahan kita bisa langsung restore ke pengaturan awal.

Untuk melakukan backup ini di perlukan sebuah tool recovery yang di sebut cwm atau twrp.

Syarat pasang cwm atau twrp di acer z200 ialah :
1. Z200 sudah diroot -- jika belum ikuti langkah acer z200 root
2. aplikasi rashr -- silahkan download di sini.
3. download cwm / twrp disni
4. secangkir kopi dan mental baja.

 langkah pertama adalah root, jika  hh sudah di root abaikan step ini. kita melangkah di step berikutnya. yakni install aplikasi rashr. install aplikasi tersebut kemudian pilih recovery from sdcard. pastikan recovery sudah di ubah ramanya menjadi recovery cwm atau recovery twrp. kemudian pilih yes please.

jika android berhasil reboot dan masuk cwm maka artinya langkah kita untuk pasang cwm atau twrp di acer z200 sudah berhasil. sekarang lakukan langkah backup rom sebelum memulai modifikasi atau oprek.
Reaksi:

You Might Also Like: