Inilah rahasia baterai android tetap full seharian

Bagaimana jadinya andai android tidak tanpa baterai? jadilah barang tidak berharga. kenapa HP jadi berguna? karena di dalamnya terdapat baterai. baterai di smartphone adalah komponen yang sangat vital, tanpa adanya baterai ya jadi seperti yang sudah disebut diatas. saking pentingnya kita harus pandai pandai merawat baterai hp. supaya awet, tahan lama dan tidak cepat rusak.

Seiring berkembangnya jaman, kini baterai ponsel terdapat dua jenis atau type, yaitu baterai tanam dan baterai removable. atau bisa di copot. yang di tanam umumnya type polimer dan yang bisa di lepas lithium ion, walau tidak jarang model removable tapi jenisnya polymer.

Mengingat betapa pentingnya menjaga baterai agar awet dan tahan lama maka sekarang kita akan bahas menengai tips merawat baterai android pada khususnya. mungkin bisa di terapkan juga di smartphone windows atau windowsphone.

Tips agar baterai android tidak bocor atau rusak



1. Usahakan menggunakan charger original.

Berdasar pengalaman mengisi daya dengan charger asli lebih cepat dibanding menggunakan charger abal abal atau charger smartphone lain. walau menggunakan data yang sama. oleh karenanya jika ingin baterai awet dan tahan lama jangan lupa rawat juga pengisi dayanya.

2. Isilah daya ketika sudah di minta

Kebiasaan kebanyakan orang adalah mengisi daya ketika sedang di gunakan, padahal ini sama artinya mengisi gelas yang bocor. bisa penuh tapi lama. untuk menyingkat waktu pastikan mengisi daya ketika android dalam mode pesawat atau kondisi mati total ( power off ).

Lalu isi baterai ketika sudah ada peringatan, 30%. saat pop up itu muncul segera matikan data dan diamkan smartphone beberapa saat hingga baterai kembali terisi. selain menjaga baterai tetap awet, hal ini juga dapat mendinginkan suhu android.

Selain dua tips diatas yang tak kalah penting adalah mengatur pencahayaan layar seminimal mungkin serta mengurangi efek efek animasi yang ada di android. jika pencahayaan terang menambah daya yang keluar, ini bisa menyebabkan baterai cepat habis, juga dapat mempercepat kerusakan penglihatan.

Jika kita menonaktifkan efek animasi di hp maka multi tasking semakin lancar yang mana ini tidak akan memberatkan kerjaan baterai kita. yup semoga yang baru saja beli batre tetap awet dan yang batrenya masih bagus rawatlah baik baik.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser