Cara menggunakan wifi id di android

Ada yang sedang mengalami masalah tidak bisa connect wifi id ? Jaman sekarang siapa sih yang tidak kenal wifi id. itu lho wifi murah sepuasnya. untuk bisa menikmati fasilitas ini kita diharuskan membeli voucher fisik atau membeli paket potong pulsa ( khusus pelanggan telkomsel ).

Yang bikin betah nongkrong di wifi id adalah kecepatan data bisa mencapai 100 Mbps. promo yang tertulis di spanduk sih seperti itu. walau pada kenyataanya sedikit yang mencoba untuk chek kecepatan internet saat memakai wifi id. semua seakan enjoy saja dengan gadget masing masing.

Kenapa kecepatan akses internet tidak seperti yang di janjikan? mungkin karena saking padatnya pengguna di area tersebut. atau bisa jadi karena memang sedang dalam perawatan jaringan di sekitar situ. so tidak heran bila yang tertulis di spanduk tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Kelebihan wifi id ini adalah mudah di temukan,  kenapa mudah? karena di setiap modem router pelanggan speedy ada SSID wifi id. walau tidak selalu bisa di pakai, setidaknya hampir setiap 100 meter kita bisa temukan SSID wifi id.

Cara menggunakan wifi id di android

Wifi id voucher bisa dipakai untuk login android juga laptop. pada kesempatan kali ini kita akan sharing cara menggunakan wifi id di android. pertama kita perlu membeli voucher internet wifi id. biasanya di sediakan di gerai telkom, wifi corner atau di cafe or resto yang menjual voucher ini.

Kedua, silakan gesek voucher dan lihat username serta passwordnya. lalu carilah tempat yang cukup dekat dengan wifi id.

Nyalakan wifi dan coba lihat daftar SSID yang tersedia, tap connect wifi id dan tunggu sebentar.

Tunggu sampai kota connect dengan wifi id dan muncul notifikasi login wifi .id. tap notifikasi tersebut dan kita akan di bawa ke halaman login wifi id. atau setelah konek silakan buka browser dan coba buka sembarang website. tunggu sampai diarahkan ke halaman login.

Masukkan username dan password yang ada di voucher fisik tadi. tap login dan tunggu proses hingga muncul jendela keterangan sukses. tap lanjutkan. pastikan di icon wifi android kita sudah tidak ada lagi tanda seru dan berstatus terhubung.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser