Cara mengembalikan foto yang terhapus di memory card

Mungkin salah satu diantara sobat semua ada yang punya file gambar yang penting di androidnya. lalu tiba tiba foto lupa terhapus atau hilang. padahal itu adalah gambar momment penting.  foto wedding, foto kenangan masa pendidikan atau yang lain.

Dan beberapa dari kita umumnya menyimpan foto tersebut di penyimpanan internal. hal itu wajar si mengingat kapasitas internal smartphone jaman sekarang super big.

Namun ketika terjadi suatu masalah, error dan rusak di android tersebut padahal kita belum sempat membuat salinan sedih banget pastinya. itu kalau menyimpan di internal, menyimpan foto di sd card atau mmc juga tidak luput dari kemungkinan kehilangan file foto tersebut.

Bahkan ketika sudah di backup secara online kadang kita tidak bisa mengaksesnya karena lupa sandi login.

Cara mengembalikan foto di android tanpa root

Aplikasi DigDeep Image Recovery adalah sebuah aplikasi yang kembangkan oleh GreatStuffApps. Dimana aplikasi yang berukuran dari 4 Mb itu sangat berguna untuk mengembalikan foto anda yang terhapus. Aplikasi ini sudah kami praktekkan dan berhasil maka tidak heran jika rating yang diberikan oleh pengguna aplikasi ini cukup baik yakni 4,1.

Bagi yang bingung cara pengoperasianya anda bisa menyimaknya di bawah ini :

1. Buka aplikasi DigDeep Image Recovery

2. Lalu pilih foto anda yang sudah terhapus

3. Kemudian klik restore

4. Setelah itu buka galery lalu cari di folder restored picture.

5. Selesai

Mudahkan untuk mengembalikan foto yang pernah terhapus, tapi ingat tidak semua foto bisa kembali secara utuh. seperti ketika kita menjatuhkan smartphone pasti ada bagian yang rusak ada bagian yang masih utuh dan bisa di pakai. jangan heran juga bila banyak foto yang sepertinya sobat tidak pernah menyimpannya.  sekian
Reaksi:

You Might Also Like: