Cara mempercepat koneksi internet di android

Internet dan android tidak bisa dipisahkan. android ibarat raga dan internet ibarat nyawa. tanpa internet android tidak berbeda dengan hp biasa yang cuma bisa digunakan sms dan telp saja.

Saat mengakses internet dibutuhkan koneksi yang mumpuni sehingga chatting jadi lancar, browsing juga cepat juga main game online jadi lebih asyik. yang tak kalah penting adalah proses pengunduhan file dari internet juga semakin cepat.

Dengan berbekal perangkat android yang terbaru seperti contoh oppo F3 plus tapi koneksi internet kita lambat maka tidak akan nyaman menggunakannya. disisi lain jika koneksi internet lancar di android biasa pasti lebih nyaman di android biasa.

Sayangnya indonesia tidak memiliki jarignan internet yang mumpuni. walaupun masih ada 7 negara yang punya koneksi internet lebih lambat.

Apabila sobat mengalami kendala seperti diatas, mungkin bisa install aplikasi pemercepat koneksi internet. namun asumsi saya, bila area kita atau kota kita memang belum di dukung jaringan yang mumpuni atau jaringan android kita yang belum mumpuni maka kecepatan tak terbatas juga mustahil untuk di dapat. eits janagan berkecil hati dulu sebab ada beberapa cara untuk membersihkan hal hal yang dapat menganggu atau memperlambat jaringan internet.

Cara mempercepat koneksi internet tanpa root

Cara mempercepat koneksi internet#1 Pastikan jaringan seluler sobat sudah LTE
Ini penting nih, jangan harap koneksi internet lancar, cepat dan tampa hambatan jika jaringan internet di daerah sobat masih edge. jangankan browsing notifikasi bbm saja menghubungkan terus. jadi pertama kita check jaringan apakah sudah 4G / LTE . kalau belum minimal sudah 3G lah. jadi tidak terlalu buruk kecepatan internetnya.

Cara mempercepat koneksi internet#2 Gunakan android / device yang sudah mendukung jaringan tercepat.
Poin pertama observasi daerah dan yang kedua adalah instropeksi pada gadget yang kita pakai. jaringan dan kartu sudah bagus ternyata di pakai di smartphone yang  belum support jaringan itu ya sama saja bohong.

Cara mempercepat koneksi internet#3 Gunakan browser minimalis dan ringan
Pilihlah browser yang cepat dan ringan karena ini berpengaruh besar pada kecepatan koneksi internet di android sobat.Ingat ya sobat, saya menyarankan untuk memakai browser tercepat bukan browser terbaik.

Browser terbaik belum tentu cepat tapi browser tercepat sudah pasti baik untuk koneksi internet android sobat.Browser tercepat yang bisa sobat pakai saat ini adalah operamini. Browser tersebut merupakan aplikasi browser yang ringan. Browser tersebut tidak langsung menanggapi permintaan saat digunakan browsing.

Setiap permintaan akan dilewatkan melalui server terlebih dulu untuk dikompres agar ukuran file menjadi lebih kecil, Setelah itu baru dikirimkan ke perangkat selular.

Metode kompress ini merupakan sebuah cara untuk mempercepat pengiriman data dan tentunya akan mempercepat koneksi internet android sobat.

Cara mempercepat koneksi internet#4 Non aktifkan auto sync
Banyak aplikasi seperti Gmail dan Facebook Messenger terus mengakses internet di latar belakang yang pada akhirnya membuat koneksi internet jadi lambat.Aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut dapat mengurangi kecepatan download dan juga browsing.

mengapa saya bisa bilang begitu?Coba sobat bayangkan, jika satu buah motor di kendarai oleh 5 sampai 10 orang, apakah motor tersebut bisa berjalan dengan cepat?Itu adalah contoh dasarnya.

Idealnya jika saat kita melakukan browsing tetapi aplikasi lain yang tidak kita gunakan juga memakai koneksi internet, apakah kita bisa browsing dengan cepat?Tentu saja tidak. Karena terlalu banyak aplikasi yang juga memakai koneksi internet android kita.

Oleh karena itu, jika sobat ingin mempercepat koneksi internet android, sobat harus mematikan data latar belakang tersebut.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser