Cara masuk recovery mode Infinix hot 2

Bagaimana masuk recovery infinix hot 2? Saya sempat bertanya seperti itu kepada google. Saya ketik disana tentang cara akses recovery mode. Kenapa saya ingin tahu? Supaya suatu saat disaat infinix hot 2 saya terjadi masalah bisa reset factory dengan mudah. Setelah mencoba browsing, ternyata cara masuk recovery di infinix hot 2 ini berbeda dari kebanyakan android yang ada.

Sebelumnya di acer liquid z4 hanya perlu tekan tombol power + up sudah masuk recovery, tapi di infinix hot 2 ini tidak bisa .apa yang terjadi? Ternyata di IH2 ini memang sengaja didisable akses tombol recovery. Jadi sekeras apapun kita menekan tombol tersebut, tidak akan pernah terbuka. Jadi bagaimana cara masuk recovery pada infinix hot 2 khususnya?

Cara masuk recovery mode Infinix hot 2

Karena cara yang berbeda ini, maka kita perlu teliti. Ada beberapa step sehingga kita bisa mengakses berbagai menu di recovery mode. Yang pertama harus kita siapkan adalah driver USB infinix hot 2. Fungsi dari driver adalah untuk mengenalkan device ke komputer atau laptop. Sobat bisa download melalui link yang ada di akhir post. Selanjutnya untuk penginstallan, silakan koneksikan infinix hot 2 sobat hingga komputer mendeteksi device baru.

Jika sudah, biarkan saja. Selanjutnya klik start – klik kanan computer pilih properties – pilih options device manager di sisi kiri atas. Kalau sudah cari device infinix hot 2 – klik kanan dan pilih update driver – pilih manually – pilih forder tempat extract driver tadi. Tunggu proses elesai.

Untuk memastikan bahwa driver terinstall benar benar, silakan lepas kabel data dari Infinix lalu koneksikan kembali. Jika sudah terdeteksi, kita ke step berikutnya yaitu unduh sp flash tool. Untuk apa sp flash tool ini? Untuk memasukkan file sehingga akses recovery mode bisa diakses. Download tool ini dari link di akhir post. Kalau sudah di download extract file dan diamkan sejenak.

Langkah selanjutnya ialah download bahan. Maksudnya bahan adalah file yang akan diinstall ke infinix hot 2 sehingga tombol recovery mode bisa di gunakan. Link ada di akhir post. Disana ada satu file. Dan kita ke next step.

Buka sp flash tool dan klik load scatter, arahkan pada folder atau perangkat SD card. Disana ada scatter untuk flash recovery mode button. Pilih dan klik start, selanjutnya koneksikan infinix hot 2 ke pc. Kalau sudah berhasil ada lingkaran hijau disana.

Jika sudah sekarang coba matikan gadget, masukkan sim card dan lain lain. Coba nyalakan dan masuk recovery mode. Tombol yang harus di tekan adalah power + volume atas hingga muncul logo infinix. Kalau sudah muncul logo lepas kedua tombol tersebut. Nah sekarang muncul robot hijau bukan? Jangan khawatir dan panik, kalau sudah muncul robot hijau berarti sudah berhasil. Tinggal tekan secara bersama sama lagi tombol power dan volume atas selama kurang lebih 3 detik kemudian lepas perlahan tombol volumenya. Seharusnya akan muncul options reboot now, reset factory update from SD card dan lain lain. Sampai disini berarti masuk recovery sudah berhasil.

Cara masuk recovery TWRP Infinix hot 2

Itu adalah cara masuk recovery bawaan, sedangkan untuk masuk recovery TWRP jauh lebih mudah daripada itu. Jika hendak masuk TWRP hanya perlu menekan secara bersama sama tombol power dan volume + sampai muncul logo infinix. Setelah itu lepas tombolnya dan tara kita sudah masuk TWRP sekarang.

Bagaimana cara pasang TWRP infinix hot 2? Nah itu kita akan bahas di tutorial install TWRP infinix hot 2. Untuk sementara sampai disini dulu dan sampai jumpa. Oh ya untuk link bahan bahan ada di bawah ini :

Driver Infinix Hot 2 | SP flash tool | Bahan Masuk Recovery mode

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser