Cara hard reset acer z4

Reset android di lakukan ketika mengalami mati total. mati total disini bisa diartikan soft brick atau ahrd brick. Setelah melakukan reset atau mengembalikan pengaturan ke setelan awal maka aplikasi yang kita install, data, foto atau musik yang tersimpan di memory internal ( telephone ) akan hilang.

Mengembalikan settingan pabrik sama seperti merasakan suasana gadget baru saja beli. Reset bisa di lakukan ketika mengalami soft brick. sebutan lain untuk soft brick adalah bootloop. bootloop biasanya terjadi karena system error atau mengalami crash.

Jika teman teman pengguna ALZ4 mengalami layar menyala namun logo saja atau di hidupkan namun cuma getar getar saja bahkan ketika di charg hanya indikator LED yang menyala itu berarti perlu di lakukan reset. caranya bagaimana? yuk simak.

Cara reset Acer Z4

cara melakukan reset sendiri cukup mudah. yaitu masuk recovery mode dengan menekan secara bersamaan tombol power dan volume +. letak tombol power diatas dan volume ada di sebelah kanan. 

Kemudian muncul 3 pilihan disana yaitu boot normal, recovery dan fast boot. pilih recovery.  Lalu pilih wipe cache. dan reboot. andai belum berhasil coba wipe data / factory reset.

Catatan :

  • Ingat bahwa ketika sudah di pilih wipe data semua aplikasi yang di install dan settingan kita akan hilang. seperti yang sudah kita pelajari di paragraf atas.
  • Jika cara ini ternyata tidak mempan, itu artinya acer z4 teman teman harus di flash lewat pc atau laptop atau komputer.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser