Cara downgrade infinix hot 2 marshmallow ke lollipop

Merasa tidak nyaman dengan tampilan marshmallow infinix hot 2? ingin downgrade ke lollipop? sekaranglah waktunya untuk membahas ini. sebenarnya ada banyak alasan untuk downgrade system infinix hot 2 ke android versi 5.0.

Salah satunya adalah tidak suka tampilan android terbaru atau memang saat itu androidnya bootloop dan tidak bisa masuk recovery infinix hot 2 nya.

Alasan kedua itulah yang saya alami. jadi waktu itu tiba tiba infinixku selalu lag ketika dipakai untuk bermain game. padahal sebelum itu tidak ada masalah sama sekali. mau tidak mau saya pingin menurunkan system infinix ini. kebetulan kata sesepuh belum ada versi marshmallow untuk flash lewat flashtool. bagaimana caranya? yuk langsung simak saja.

Cara downgrade infinix hot 2 ke lollipop

Pertama, sobat jelas memerlukan driver USB MTK, driver USB Vcom sobat bisa download di akhir postingan ini.

Kedua sobat juga perlu sp flash tool. ingat flashtool yang dipakai berbeda dengan flashtool biasanya sebab ini khusus edisi infinix hot 2 saja.

selanjutnya sobat butuh juga ROM atau stockrom ( firmware ) lollipop / android one.
O iya, hampir lupa baterai dalam keadaan kosong juga tidak masalah, sebab pada saat proses flashing nanti baterai juga di lepas kok.

Langkah selanjutnya adalah extract firmware tadi dalam sebuah folder, taruhlah di folder yang sering sobat buka atau mudah di ingat dan aman.

Install driver MTK dan usb vcom ya. jika muncul pop up pilih saja install driver anyway.

Jalankan infinix flashtool.exe untuk windows 7, 8, 8.1 dan windows 10 sebaiknya klik kanan dan jalankan sebagai administrator.

Pilih scatter, letaknya di dalam folder hasil extract tadi. pilih download

lepas baterai , tekan volume bawah dan sambungkan infinix sobat ke komputer atau laptop. tunggu beberapa saat hingga benar benar terdeteksi. jika sudah terdeteksi lepaskan tombol volume bawah. jika infinix sudah dikenali komputer maka flashtool akan mulai proses downgrade lollipop.

Tunggu hingga selesai dan cabut kabel, pasang baterai dan coba nyalakan.

Tips setelah downgrade :
Abaikan setiap ada notifikasi update system
Pastikan ketika setting ulang terkoneksi dengan wifi hotspot.

Link bahan : Driver infinix hot 2 | SP flash tool | Stock ROM lollipop
Reaksi:

You Might Also Like: