Cara cek layar sentuh hp lenovo apakah masih normal

Sobat android panas baru beli hp? atau ada keinginan untuk membeli hp 2nd? di jaman sekarang ini banyak penipuan jadi harap hati hati . saat melakukan transaksi sebaiknya di check betul betul kondisi hp. jangan sampai sudah sampai dirumah ternyata banyak sekali kerusakannya. semoga saja itu tak pernah terjadi pada kita semua .amin

Sebagai langkah antisipasi, android panas bakal bagi tips. yah semacam kode rahasia untuk menentukan apakah hp khususnya android masih normal atau tidak. cara ini bisa diterapkan di semua smartphone kok. tidak harus di lenovo saja. penasaran seperti apa caranya?

Cara check masalah touchscreen lenovo

Pertama adalah check fisiknya, coba teliti apakah bagian body, touchscren ( layar ) baterai dan charger. usahakan ketika cod an itu siang hari jadi semua bisa terlihat. oh iya saat melakukan pengechekan jangan terburu buru ya.

Kedua kita harus pastikan bahwa smartphone yang akan kita beli belum pernah di service atau di bongkat. harus ada segel di salah satu bautnya. kalau tidak ada segel ya semoga beruntung dapat barang bekas berkualitas.

Ketiga coba check baterai, karena baterai dijaman sekarang sudah menggunakan teknologi lithium on dan lithium polymer maka jarang ada baterai yang kembung. so untuk memastikan bahwa baterai masih dalam keadaan bagus coba tekan *#*#4636#*#* lalu panggil atau yes. disana akan muncul informasi telephone, infomasi baterai, statistik penggunaan dan wi-fi information.

Kemudian tap info baterai. disana kita bisa melihat status baterai, skala baterai, kesehatan baterai, tegangan baterai, suhu, jenis baterai dan waktu penggunaan baterai sejak smartphone dinyalakan.

Selain itu jangan lupa check apakah bluetooth, wifi, koneksi data 3G, 4G hotspot, kecerahan layar speaker untuk music dan test juga suara untuk menelphone.

Untuk ceck touchscreen pastinya sudah sekalian ditest saat melakukan pengujian diatas tadi. jika touchscreen sering error atau sendat sendat, ada gores dan retak harus hati hati.

Jangan ragu untuk melakukan pengujian detail. lebih baik lama proses check daripada kecewa di kemudian hari. beberap teman saya yang melakukan jual beli melalui facebook lalu ketemuan banyak yang terburu buru saat check barang. di lain hari baru dia temukan masalah di androidnya, seperti koneksi data putus saat hotspot dinyalakan, selalu mati sendiri setiap beberapa waktu hingga batre drop.

Semoga dengan ini tidak ada lagi sobat yang tertipu seperti kawan kawanku. nah jika sudah jadi beli silakan simak tips merawat baterai agar awet dan tahan lama

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser