Solusi baterai hp cepat habis padahal masih baru

Ada yang merasa batre hpnya cepet drop? Cepat habisnya baterai adalah hal yang wajar bagi pengguna android. Kadang kita juga penasaran, kenapa baterai cepat drop padahal ini hp belum lama beli alias masih baru. perasaan saya pakainya biasa aja tidak neko neko tapi kok baterai sudah drop ya. untuk menjawab rasa penasaran tersebut marilah kita coba telaah baik baik penjelasan smartphone cepat habis baterainya.

Masalah baterai di android sampai sekarang masih menjadi bahan diskusi yang tak pernah berujung. mungkin akan berakhir jika perangkat eletronik sebangka hp sudah tidak menggunakan baterai sebagai sumber dayanya. untuk itu kita harus paham betul cara merawat baterai jangan asal mempraktekkan kabar yang belum tentu kebenarannya dan mencoba tips menjaga baterai yang masih belum di test hasilnya. oleh karena itu kita akan coba cari tahu sebenarnya penyebab android cepat drop itu apa.

Penyebab baterai android cepat habis

Baterai drop bukan hanya baterai yang sudah melembung tapi juga bisa dialami baterai yang terlihat masih aman dan normal. bisa jadi tampilan baterai yang normal tapi diisi full justru habis ketika di pakai baru beberapa waktu saja.

Pertama, kita harus teliti dengan masa pakai baterai. seperti di makanan, baterai juga punya kadaluarsa atau sering disebut cycle time. cycle ini hitungannya adalah per charger atau per isi daya. setiap kita koneksikan hp / android kita dengan charger itulah cycle time. semakin sering melakukan isi daya maka jatah hidup si baterai juga semakin berkurang. andai sudah mendekati kadaluarsa maka baterai drop dan tidak bisa diisi sama sekali.

Kedua,Perlakuan kita terhadap baterai selama ini salah. pernahkan kita mengisi daya sambil menyalakan hp, main game, telephone atau browsing? andai itu yang selama itu sobat lakukan maka mulai sekarang hentikan kebiasaan buruk tersebut. alasannya adalah, pertama membahasayakan diri kita sendiri, kedua membahayakan perangkat. saat di pakai dan di isi daya tentu baterai akan terasa hangat. dan mengisi daya sambil di pakai ibarat mengisi botol yang bocor yang mana sulit atau lama untuk penuh. belum lagi jika yang di pakai untuk charging adalah charger kw atau bukan charger ori dijamin pengisian akan memakan waktu lebih lama ( true story ).

Ketiga, pastikan system android sobat tidak ada masalah, mungkin ada konfigurasi atau pengaturan di system yang membuat daya tahan baterai jadi menurun. oleh karena itu pastikan bahwa system benar benar aman dan normal. saya sarankan jangan pernah instal ROM pada android sobat ,sebab itu belum teruji keamanan dan kinerjanya. daripada mendapat masalah baterai drop di kemudian hari mending menghindari sejak dini.

Keempat, andai baterai di coba di android lain normal di pasang di tempat kita tetap drop padahal kita sudah pastikan system android normal dan cara pemakaian dan pengisan benar tapi tetap saja daya baterai cepat habis, itu artinya ada komponen atau ic didalam hp yang sudah tua, lemah atau rusak. segera check ke tukang service hp terdekat sebelum masalah bertambah.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser