Pakai aplikasi ini dijamin android dingin dan anti panas

Kenapa hp android lemot? eh maksudnya kenapa android panas dan baterai cepat habis? mungkin sobat sering mengalami saat saat dimana android kita terasa hangat atau lebih panas dari biasanya. jika demikian berarti kita sama sama pernah mengalami hal tersebut.

Panas pada android disebabkan banyak hal, bisa karena suhu sekitar kita yang memang extreme sehingga tanpa kita sadari gadget kita juga ikut panas. misalnya kita berada ditengah kota siang hari tanpa AC. sudah pasti panas buanget, di tambah smartphone kita gunakan untuk bermain game. hp tidak bisa menyalurkan panasnya. yang ada malah android menyerap panas sekitar dan itu menambah suhu gadget kita.

Penyebab yang kedua adalah penggunaan yang terlalu lama. baik itu hanya untuk smsan, bbman atau browsing. apalagi di pakai untuk bermain game, jelas processor android bekerja lebih extra hingga menyebabkan panas berlebih pada android. saat bermain game bukan hanya inti GPU yang bekerja keras tapi supply dari baterai juga lebih cepat terkuras.

Obat anti panas android

lanjut lagi, misalnya kita berada di daerah yang jaringannya buruk dan merasa gadget lebih panas dari biasanya itu menandakan sang gadget sedang berusaha keras untuk mendapatkan signal di tempat tersebut. walaupun cuaca dan suhu disekitarnya sejuk.

Yang terakhir, kita sering lupa untuk menonaktifkan wifi padahal di area tersebut tidak ada koneksi wifi. ini sangat menguras daya baterai dan membuat smartphone cepat panas. logikanya saja kita berada di sebuah lapangan luas disuruh mencari jarum disana, pasti membutuhkan banyak tenaga. membuat kita jadi mudah berkeringat bukan?

Itu beberapa penyebab android panas, lantas apakah tindakan kita untuk mencegah hal tersebut diatas terjadi? mari kita coba antisipasi panas android berlebih sehingga baterai tidak boros.

Pertama, usahakan bermain gadget di tempat yang sejuk. kalau bisa sih selalu berada di tempat yang udaranya stabil, di ruangan ber AC mungkin solusi terbaik menginat android ketika di gunakan juga terasa panas di bagian bodynya. jangan bermain android di dekat perapian ya. super duper bahaya kalau itu.

Kedua, usahakan ketika di isi ulang daya jangan di pakai. sebab banyak keluhan android cepat panas ketika di pakai main game. ketika saya lihat kebiasaan orang tersebut ternyata di pakai sambil di isi daya dan main game. bagaimana tidak cepat panas. so matikan android atau mode airplane saat di charge.

Berikutnya adalah adalah gunakan aplikasi yang bisa mendinginkan android. aplikasi apa yang bisa mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis? jawabannya adalah clean master. berikut langkah langkah setting / cara menggunakan clean master agar hp tetap cool.

Install aplikasi clean master dari playstore sobat. aplikasi clean master ini adalah aplikasi yang punya banyak kegunaan. salah satunya adalah membantu kita untuk mengoptimalkan android sehingga tidak overheat, tidak lemot dan bersih.

Kalau sudah diinstall silakan buka aplikasinya dan lihat ke sebelah kanan bawah ada menu phone boost. iconnya berupa jet terbang.

Lalu kita di bawa kemenu cpu temperature, tap check dan tunggu hingga proses scan aplikasi yang membuat hp kita jadi overheat.

Setelah selesai, disana terdapat list aplikasi yang berjalan dan membuat hp kita jadi cepat panas. di bagian bawah layar ada tombol cool down tap pada tombol tersebut untuk memulai proses pendinginan suhu android.

Proses selesai di tandai dengan checklist di layar dan keterangan just optimized.

Intinya dalam merawat dan menggunakan android agar tidak cepat panas ya dipakai sewajarnya di tempat yang suhunya sejuk lalu jaringan juga ok. dimanakah itu? hayo siapa tahu?
Reaksi:

You Might Also Like: