Cara mengatasi hp bootloop tanpa pc simak yuk

Halo kawan android panas, apa kabar sobat hari ini? saya harap kabarnya bagus ya, andai ada yang sedang gundah gulana dan sedih karena androidnya bootloop berarti pertemuan kita melalui tulisan kali ini sudah di gariskan oleh yang Kuasa. oh iya HP merk apakah yang sedang bootloop?

Kenapa saya bertanya merk? sebab inilah yang  akan kita bahas. seperti judulnya mengatasi hp bootloop tanpa pc, artinya kita tidak memerlukan pc agar si android kembali normal. apa saja yang kita perlukan? sabar sobat kita coba telaah satu persatu. ada beberapa device android yang mengharuskan meminjam fungsi pc agar android sembuh dari bootloop, ada juga yang lewat menu perbaikan di android, hp bisa nyala lagi.

Cara mengatasi hp bootloop tanpa pc

Apakah semua android terdapat menu ini? tidak semua sob, hanya beberapa saja contoh saja samsung, infinix dan  acer liquid z4. device ini memerlukan bantuan pc bila terjadi bootloop. namun untuk piranti smartfren dan asus sudah disediakan sendiri menu di hp untuk memperbaikinya.

walau begitu kita tetap memerlukan akses internet untuk download firmwarenya. dimana firmware ini nantinya dipindahkan di sd card lalu sd card dipasang di device yang mati total atau bootloop kemudian masuk recovery mode dan restore stockromnya.

tapi kan internet bsia pakai android lain atau hp lain, artinya tidak harus menggunakan pc. inilah yang disebut dengan mengatasi bootloop tanpa pc. kebetulan saya pernah mempraktekkannya. namun lagi lagi dari merk asuspun tidak semua bisa dilakukan dengan cara ini. kedepannya semoga saja semua device bisa menerapkan ini sehingga tak perlu bantuan pc lagi.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser