Cara mengatasi perangkat anda tidak kompatibel di play store

Pernah alami permasalahan perangkat anda tidak kompatible dengan versi ini? permasalah tersebut muncul ketika kita membuka playstore dan hendak install aplikasi. tapi pada bagian informasi aplikasi mengatakan bahwa device yang kita gunakan atau android yang kita pegang tidak kompatible atau tidak cocok. bagaimana mengatasi permasalah ini?

Playstore uptodate dan tidak terkadang tidak mempengaruhi pesan error ini. bahkan ketika menggunakan pc kita buka google play ternyata tetap tidak kompatible atau tidak cocok.  peringatan ini paling sering muncul pada HP kelas low end. maksudnya low end adalah spesifikasi standard belum spek dewa atau spek dibawah dewa. padahal menurut teman teman aplikasi tersebut tetap bisa berjalan normal di android low end tersebut. adakah tips supaya bisa beroprasi? mari lanjutkan opreknya.

Cara mengatasi perangkat anda tidak kompatibel di play store


Pertama, android kita sudah root. itu wajib hukumnya. bila belum root silakan root terlebih dahulu ya. kemudian lanjut ke step berikutnya ya.

Kedua, Install market helper disini. selesai download install ya. jangan lupa beri checklist pada sumber tidak dikenal pada settings- security. jalankan aplikasinya.

Di tab select device, pilih phone dan disebelah kanan pilih type devicenya. sebagai contoh samsung galaxy S5. pada tab operator pilih indonesia dan pilih provider yang sobat gunakan. lalu pilih akun google yang ada di device sobat. terakhir tap pada tombol active.

Jika berhasil akan muncul jendela pop up actived succcessfully. lakukan restart. reboot selesai lalu buka google play store dan check aplikasi yang tadi tidak bisa di download.

Cara ini sampai artikel ini di publish masih berjalan. ingat ini hanya untuk mengatasi perangkat anda tidak kompatible. bisa pesannya your country atau negara anda tidak support berarti kita gunakan vpn. dan itu akan kita bahas di next post.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser