Ini lho penyebab wifi.id di android lemot

Penyebab koneksi internet di android menggunakan wifi id tapi lemot

Wifi.id adalah jaringan hotspot saat ini banyak di gemari. mulai dari anak muda sampai dewasa berbondong bondong menggunakan wifi.id. ada yang menggunakan laptop ada juga yang menggunakan smartphone. nah khusus untuk pengguna android, terkadang koneksi wifi.id terasa lemot alias lelet. padahal teman kita menggunakan jaringan yang sama tapi tidak lemot.

Ini jadi satu permasalahan ketikan connect wifi.id. hayo sobat pakai akun wifi.id dari voucher atau beli dengan pulsa? jika keduanya harusnya tidak ada masalah. andai kita login tanpa memakai keduanyapun kecepatan internetnya tetap sama. jadi apa yang menyebabkan hotspot wifi.id lemot?

Penyabab utama wifi.id jaringannya lambat:

Kemungkinan besar yang membuat akses internet android kita lemot adalah aktifnya feature google playstore auto update. fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembaruan pada aplikasi yang terinstall. ini juga pernah terjadi di innfinix hot 2 saya

Tidak jarang system android juga ikut diperbarui. bagaimana cara mematikan fitur ini sehingga internetan tetap lancar? mari simak tips berikut ini :

Jalankan aplikasi playstore - settings - pada pilihan auto update apps - pilih do not auto update. lalu back atau kembali ke homescreen. dengan ini seharusnya proses auto update aplikasi yang terinstall akan mati atau disable.

Dengan langkah ini internet wifi id sudah lancar? semoga si sudah. tapi ingat setelah melakukan tutorial tersebut dalam rentang waktu tertentu cobalah untuk tetap check aplikasi yang ada apakah sudah uptodate atau belum. dan lakukan ketika menggunakan jaringan wifi agar kuota internet makin hemat.

Tips disable auto update :

Walaupun play store sudah didisable auto update, ketika ada pembaruan applikasi kita tetap mendapat notifikasinya.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser