Mitos Bug Marshmallow infinix hot 2

Bug android 6.0 ( marshmallow ) di infinix hot 2 katanya banyak sekali. Kabar ini membuat pengguna infinix takut untuk melakukan upgrade system operasinya. Benarkah di android terbaru ini banyak masalah? Kapan versi stabil marshmallow diluncurkan google? Banyak pertanyaan mengenai androi terbaru untuk device yang tergabung dalam program android one. Termasuk bagi pengguna infinix hot 2.

Secara resmi bulan april ini google mengeluarkan update OTA ( On the air ) untuk semua device infinix. Nah apakah infinix sobat sudah ada pemberitahuan update? Silakan check di settings – about phone – system updates – check update . disana akan muncul pemberitahuan. Bila ternyata system sudah di perbarui maka ada keterangan your system is uptodate. Namun bila sudah mendapat jatah update maka ada progress download. Biasanya ada keterangan ukuran file.

Mitos Bug Marshmallow infinix hot 2

Untuk update ke android M ukuran file sekitar 600 MB atau 800 MB. Agar tidak memakan kuota, sebaiknya gunakan jaringan wirelles atau wifi untuk mengunduhnya. Setelah download maka akan muncul notifikasi install. Tap install dan infinix hot 2 akan reboot lalu memulai proses install.

Tunggu saja prosesnya sampai selesai. Waktu penginstallan berkisar antara 10 -15 menit. So pastikan batterai diatass 50%. Jika batterai lemah atau dibawah 30 persen proses update tidak bisa dilakukan.

Beberapa waktu yang lalu tetapnya saat awal awal update android M ada beberapa kendala yang dihadapi seperti membuka lockscreen terlalu lama atau ada delay. Namun tidak lama setelah itu ada update terbaru lagi dan itu untuk fix permasalahan lock screen delay. Tapi sayang tidak semua device mendapatkan itu.

Eits jangan resah sebab seperti kita sebut diatas bahwa di bulan april ini sudah keluar versi stabil jadi tidak ada lagi bug lockscreen delay. Walau begitu ada juga pengguna infinix hot 2 yang mengeluh. Beberapa keluhan mereka adalah :

Mitos bug marshmallow #1 Suara jadi cempreng :

Hello, dari awal beli emang suara infinix ini cempreng kali. Coba aja sobat semua search review dari obat gaptek. Disana dijelaskan bahwa kualitas suara infinix hanya cukup lumayan untuk mendengar notifikasi saja. Sedangkan kalau dipakai nonton video atau musik dikeramaian suaranya seakan tidak sampai telinga dan lagi walau sudah di coba memakai earphone kualitas good suaranya juga belum bertambah bagus secara signifikan.

Cara mengatasi suara cempreng di infinix hot 2 adalah masuk menu settings – sound and notifications – sound enhancement – matikan deh opsi besaudenh, besloudness dan bessurround. Coba test suara sekarang. Pasti suara nada pesan atau notifikasi sudah mantab.

Mitos bug marshmallow #2 Tekan tombol home, back dan recent app selalu bergetar

Ini juga satu masalah yang sebenarnya gampang. Bagaimana mengatasi masalah ini? Silakan sobat masuk menu settings – sound and notifications – general – matikan options vibrate on touch. Kalau sudah coba tekan home. Gimana sudah hilang kan getar getar tidak jelas tadi?

Sebenarnya dua masalah itu bukan bug. Sebab selama penggunaan sewajarnya tidak ada massalah kok. Sedikit cerita pengalaman nih, awal beli buka dus box dan nyalakan infinix hot 2 lalu mengaktifkan paket data saya langsung disuguhi update marshmallow. Dan disana semua game ( vain glory, clash of clan real racing 3, asphalt air bone dan game lain ) lancar tidak ada masalah.

So untuk sobat yang sudah dapat notifikasi untuk update jangan ragu lagi untuk upgrade infinix hot 2 menjadi android 6.0 alias marshmallow
Reaksi:

You Might Also Like: