Cara mengatasi android tidak terdeteksi di SP flashtool

Hai sobat Kipudin, sekarang kita punya kasus baru nih, yaitu android tidak terdeteksi di pc saat hendak di flash atau saat proses flashing. pernahkah sobat mengalami hal demikian? kalau saya baru 2 kali mengalami hal tersebut.

Saat itu saya memang bingung luar biasa kenapa di sp flashtool gadget kita tidak terdeteksi padahal tadi sudah install driver. tapi sekarang saya tidak tidak bingung dan heran lagi karena sudah nemu caranya.

Cara Install driver agar terdeteksi di SP flashtool

  • Silakan download driver universal dulu di akhir post ini.
  • Extract file hasil download tadi, sekarang sobat bisa periksa isinya dan segera klik dua kali pada file yang bernama Installdriver.exe
  • Coba flash dengan flashtool

Jika saat proses flashing ternyata android tidak terdeteksi, cobalah buka device manager di komputer sobat.

caranya : 
start- klik kanan computer - properties - device manager - cari tanda seru pada MT65xx android phone. apa arti tanda seru tersebut? ini artinya driver sudah terinstall tapi driver Vcom belum. jadi kita harus install driver Vcom.

Klik kanan pada MT65 bla bla tersebut lalu klik kanan dan pilih update driver, muncul 2 pilihan yaitu update automatically dan browse my computer. pilih browse dan arahkan ke driver yang tadi kita download. tunggu proses dan selesai.

Seharusnya sekarang driver sudah berhasil di install dan gadget yang mati total, bootloop atau brick bisa di flash ulang dan segar kembali. demikian share kecil cara mengatasi gadget tidak terdeteksi di komputer saat hendak flashing.

Reaksi:
Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain kipudin.com - Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.