Penjelasan kenapa HP android cepat panas

Kebanyakan gadget atau android  sering panas dibagian belakang. Panas di android bisa terjadi ketika sering dimainkan ataupun saat tidak dimainkan sama sekali. Sebenarnya  kenapa sih hp android cepat panas? sebabnya banyak sob, mungkin karena cara  memakainya tidak wajar, atau bisa juga karena memakainya sambil dicarge , menjalankan game atau aplikasi bersamaan.

Jika kita memakai android secara wajar namun ternyata sering panas, itu berarti sudah saatnya untuk diperiksakan ke counter atau tempat service HP atau bisa juga ke service center terdekat agar mengetahui kerusakan yang sesungguhnya.  Pengguna android pasti tidak mau dong mengalami masalah ini, oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya sobat semua simak tips berikut.

Tips agar HP android tidak cepat panas


Tips agar hp tidak cepat panas #1 Gunakan HP sewajarnya

Kita harus menggunakan android atau hp sewajarnya. misalnya jangan gunakan android untuk game secara teruus menerus.  kalau untuk pemakaian sms, chatting atau telephone secara bersamaan masih boleh, asalkan tidak dalam durasi yang over.

Tips agar hp tidak cepat panas #2 Gunakan HP di tempat yang sejuk

Jika tidak ingin android cepat panas, alangkah baiknya gunakan di tempat yang aman, misalnya ditaman atau di tempat tempat yang bersuhu kamar. lebih baik lagi jika di operasian di ruang berA. pasti jadi jarang pans.

Tips agar hp tidak cepat panas #3 Perhatikan signal di sekitar

Ada kalanya android menguras baterai, hal ini terjadi ketika kita berada di daerah yang signalnya jelek. karena jaringan buruk maka android akan berusaha untuk mendatkan sinyal. ini  membuat android jadi bekerja lebih keras yang mana berdampak pada panasnya android.

Tips agar hp tidak cepat panas #4 Pastikan Kualitas baterai

Panas berlebih pada android bisa jadi dipengaruhi oleh kualitas baterai. ini berkaitan dengan post kita sebelumnya tentang kenapa baterai android cepat habis. selain membuat baterai cepat habis, baterai kualitas jelek bisa juga membuat android cepat panas. so ada baiknya bila baterai sudah usang atau soak segera beli yang baru dan yang original.

Itulah 4 tips tentang tips agar android tidak cepat panas. oh ya agar panasnya tidak terlalu gunakan flipcover atau silicon case. dijamin panasnya android tidak akan membuat sobat resah.
Reaksi:

You Might Also Like: