Cara mudah memperbaharui play store

Play store adalah sebuah aplikasi yang dipakai pengguna smartphone khususnya android. Playstore ini adalah aplikasi yang menyediakan beragam aplikasi, dan game, film buku dan lain lain. setiap beberapa waktu aplikasi playstore selalu di perbaiki oleh google agar pengguna android semakin dimudahkan.

Karena ada perbaikan perbaikan maka selalu akan ada update untuk playstore. apakah keuntungan kita update playstore? banyak sekal sob, karena bug atau masalah masalah di playstore mendapat perbaikan dari google.

Pertanyaannya adalah? apakah semua device android otomatis mendapat update ini? atau kita harus lakukan dengan cara manual? nah untuk mendapat update play store versi terbaru, kita bisa melakukan melalui dua cara berikut.

Cara mudah memperbaharui play store


Cara update / memperbarui playstore #1 Manual

Cara manual disini artinya kita download file apk playstore dari google kemudian install sendiri. cara ini dilakukan bila sobat ingin hemat kuota. jadi bisa pakai konenksi internet di laptop atau komputer. oh ya, file apk playstore lumayan besar jadi siapkan koneksi internet wus wus biar downloadnya cepat selesai.

Jika download sudah selesai, masuk ke menu settings - security - dan beri centang pada unknown source atau sumber tidak dikenal. sekarang coba lakukan install file yang sudah di download tadi.

Cara update / memperbarui playstore #2 otomatis dari android

Ini cara yang paling mudah dan tidak ribet menurut saya. sebab kita tidak perlu kirim file ke sd card lewat bluetooth atau kabel data. yang harus kita lakukan adalah mencari sambungan hotspot, biasanya saya suka pakai koneksi wifi.id.

Lalu buka aplikasi playstore  - settings - build versions. tekan sekali build version, jika playstore sudah versi terbaru maka akan muncul notifikasi bahwa aplikasi sudah uptodate. sedangkan bila versi playstore belum terbaru secara otomatis akan download.

Note: tidak ada notifikasi di statusbar bahwa google playstore sedang diupdate. untuk memastikan bahwa playstore sudah diupdate lakukan check pada build version.

Demikian cara memperbarui playstore. semoga playstore sobat tidak ada masalah  atau error atau rusak. sedikit bocoran nih bahwa playstore kadang mengalami error seperti tidak bisa dibuka atau ada keterangan tidak ada sambungan ( no connection ). pastikan playstore dan google play service di android sobat uptodate agar tidak terjadi masalah.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser