Cara install android di pc dengan bluestack

Kebanyakan gadget atau handphone sekarang ini menggunakan system android. seiring berkembangnya jaman tidak hanya gadget saja yang bisa menggunakan system android ini. komputer atau personal pc jgua bisa menggunakan system operasi besutan google ini.

Saat ini baru dikembangkan system yang benar benar bisa di install di pc tanpa adanya aplikasi khusus pihak ketiga. karena belum final dan belum bisa dipakai disemua perangkat pc atau laptop maka kita perlu aplikasi pihak ketiga sebagai contoh adalah bluestack.

Bluestack adalah aplikasi khusus yang menjadi jembatan antara aplikasi android di pc. dengan adanya bluestack ini kita bisa menginstall dan menjalankan app android di pc. bluestack bisa berjalan di system tv, macintosh dan komputer pc. lalu bagaimana cara installnya?

Cara install android bluestack di pc 


Pertama, pastikan komputer atau laptop yang akan di install bluestack memenuhi standard. kebutuhan bluestack adalah memory utama RAM 2 GB, ruang tersedia di harddisk 9 GB, terinstall driver VGA versi terbaru dan aplikasi yang terinstall di drive C.

Sebagai tambahan saja bahwa sebelum menginstall bluestack pastikan tidak ada virtual yang terpasang di komputer seperti VMware work station, oracle virtual box atau yang lainnya. dan pastikan tidak ada bitdefender di system sobat. sebab bluestack tidak akan mau berjalan bila ada bitdefender.

System operasi yang dibutuhkan minimal windows xp sp3 atau diatasnya. jangan lupa juga pastikan di komputer sobat sudah terinstall net frame work terbaru. kalau tidak salah versi 4.5

Kedua unduh bluestack dari web resmi bluestack Ukuran filenya tidak besar kok, hanya sekitar 12 MB saja. setelah proses download selesai maka akan otomatis ke file setup dan klik next disana nanti bluestack akan mengunduh program jadi pastikan terkoneksi dengan internet ya sob pada saat installasi.

Ketiga, proses intall selesai dan muncul dua shortcut baru di desktop dengan nama apps, dan start bluestack. di apps ini didalamnya terdapat aplikasi atau game yang terinstall di bluestack. sedangkan start bluestack adalah shortcut untuk memulai bluestacknya.

Pertama kali install bluestack jangan lupa untuk memasukkan akun email google sobat di bluestack settings lalu akun. sama seperti memasukkan akun gmail di android. setelah memasukkan jika ingin install game atau aplikasi silakan ketikkan di kotak pencarian, misalnya clash of clan ketik disana nanti akan muncul daftarnya. jika tidak ada maka akan muncul tombol search play for clash of clan.

sekarang sobat bisa install dan mainkan game kesukaan sobat di pc atau komputer. oh ya untuk sobat yang ingin gems gratis clash of clan bisa masuk di cara dapatkan gems coc unlimited legal. semoga membantu dan sampai jumpa.
Reaksi:

You Might Also Like: