Cara flash acer liquid Z160 tanpa ribet

Cara flash acer liquid Z160 atau biasa dikenal dengan acer Z4 sangatlah mudah. asalkan bahan dan alat yang diperlukan sudah tersedia dan tekad bulat serta keberanian pasti flashnya berhasil. oh ya jangan lupa juga untuk berdoa terlebih dahulu.

Kenapa android perlu di flash? bisa jadi karena ada kerusakan system, kerusakan aplikasi atau error lainnya. masalah yang umum terjadi adalah acer bootloop. bootloop bisa terjadi karena salah edit file, atau gagal update system. hal semacam ini bisa diatasi dengan melakukan flashing. berikut caraya.

Cara mudah flash acer liquid Z160 :

Setelah download alat flash berupa SP flash tool selanjutnya kita pastikan driver terinstall di laptop atau komputer. kalau sudah terinstall jangan lupa untuk check apakah acer z160 sudah terdeteksi di komputer.

Caranya adalah lepas baterai dan coba koneksikan ke pc atau laptop. jika sudah ada keterangan MTK preloader bla bla centang hijau itu artinya device sudah terdeteksi.

Selanjutnya siapkan juga firmware acer Z160 nya. sobat bisa download melalui web resmi acer ya. next step jalankan sp flash tool kemudian load scatter. scatter ini berada di folder firmware stockrom. jika sudah di load maka akan tercentang semua.

Lalu klik download. setelah itu koneksikan acer Z160 ke pc. device terdeteksi dan proses flashing akan segera dimulai.

Tunggu proses beberapa saat, hingga ada notifikasi bahwa proses flash sudah berhasil. cabut kabel dan coba pasang baterai lalu nyalakan. semoga masalah hilang dan acer z4 yang bootloop alias matot bisa kembali normal.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser