Cara download atau save video di line

Hai sobat pengguna line mesenger? Pasti sudah nunggu nunggu tutorial ini ya? Semakin banyak aplikasi social media seperti line ini. Nah bagi sobat yang pake line dan sering mendapatkan video atau ingin save video? Sekarang yuk simak bareng bareng tutorialnya.

Cara download atau save video di line

Pertama kita gunakan file manager. Tapi file manager yang akan kita pakai di tutorial ini bukan file manager bawaan ya. File manager disini menggunakan root explorer sobat bisa dapatkan di playstore. Atau sobat bisa download Es file manager. Keduanya mempunyai fitur dan kegunaan sama hanya mungkin tampilannya agak berbeda.

Kedua, kita juga harus menonton video yang akan kita save atau kita download. Nontonnnya jangan setengah setengah ya sebab kalau nanti nontonnya setengah, maka file video yang dihasilkan juga setengah. Proses ini sebenarnya hampir sama dengan download. Jadi kita nonton video itu sebenarnya sedang mengunduh dari server line ke android atau HP kita.

Jika sudah selesai menonton, buka aplikasi file manager tadi. Dan cari lokasi penyimpanan berikut ini :

/storage/sdcard0/Android/data/jp.naver.line.android/cache/mm/
atau
/storage/extSdCard/Android/data/jp.naver.line.android/cache/mm/

Segera copy file yang ada disana sesegera mungkin. Sebab file cache tersebut tidak akan bertahan lama. Semakin cepat di pindahkan ke lokasi yang aman maka semakin bagus. Jangan sampai setelah menonton video diline lalu pergi ke supermarket atau yang lainnya. Kalau seperti itu ya video sudah entah kemana

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser