Review GPS di infinix hot 2



Infinisx adalah HP android dengan kualitas terbaik. Itu sih menurut pendapat saya pribadi. Jujur saja sampai saat ini saya baru mencoba dua type android. Yang pertama adalah acer liquid z4 dan yang kedua infinix hot 2. Acer liquid z4 adalah android berprocessor MTK 6572 dengan RAM 512. Sedangkan infinix hot 2 RAMnya 2 GB. Perbedaan yang mencolok sekali.

Dari segi RAM sudah kalah jauh begitu pula dengan keakuratan GPSnya. Bisa dibilang ini adalah android dengan harga dibawah 2 juga masuk kualiatas luar biasa. GPS sering kali kita pakai untuk memandu perjalanan liburan atau pergi keluar kota. Nah dimobil model terbaru juga sudah dilengkapi dengan GPS. Jadi GPS ini bukan hanya ada di android melainkan ada di iphone dan mobil juga.

Di infinix hot 2, saya tidak pernah download aplikasi gps di playstore. Saya hanya mencoba menggunakan GPS dan google maps. Siapa sangka jika gps dapat di gunakan dengan baik. Menurut kabar yang saya dengar, ada beberapa aplikasi offline GPS. Yang paling terkenal sih sygic. Tapi di infinix hot 2 ini sepertinya tidak memerlukannya selagi ada jaringan internet.

Mau cerita apa lagi ya, sepertinya itu saja sih. Oh ya iseng iseng coba ketik “lost cell phone” di pencarian google. Eh ketemu google device manager. Secara otomatis google device manager ini melakukan scanning lokasi terakhir perangkat android. Nah jika sobat ingin tetap memantau keberadaan anak, pacar atau saudara boleh deh memakai tips berikut ini.

Cara mengetahui lokasi smartphone atau android

Langkah pertama adalah kita tahu akun dan sandi yang dipakai login di android tersebut. Sebab tanpa ini maka kita tidak akan mengetahui lokasi kita nantinya.
Selanjutnya nyalakan koneksi data atau wifi. Ini penting sebab nantinya pelacakan akan memerlukan koneksi juga bagi device yang bersangkutan.

Nyalakan GPS. Kebanyakan orang ingin menghemat batterai sehingga mematikan gps. Padahal dengan hidupnya GPS lokasi dimana device tersebut bisa terlacak. Kalau sudah hidupkan GPS kita lanjut ke step berikutnya.

Lalu coba ketika lost cell phone di google. Jangan lupa untuk login ke google terlebih dahulu sebelum melakukan pencarian. Jika sudah ketemu biasanya akan muncul device kita dan koordinatnya. Lebih tepatnya area 300 meter. Penampakannya seperti gambar dibawah ini :


Itu adalah lokasi infinix hot 2 saya pada tanggal tersebut. Kalau sudah terlacak, kita bisa nyalakan device atau memanggilnya. Sebenarnya bukan memanggil sih lebiih kepada menderingkan android kita. Pilihan yang bisa kita coba yang lain adalah mengunci android serta menghapus data atau account dari smartphone tersebut.

Jadi lumayan membantu sekali. Karena penasaran, saya coba di Advan S5E ternyata hasilnya berbeda. Dengan operating system android jelly bean ternyata tidak bisa menggunakan feature ini. Semoga android sobat semua sudah memiliki feature ini sehingga kemana mana kita bisa tahu. Dan ini tentu saja sangat berguna ketika kita kehilangan sebuah gadget. Sekian dan semoga bermanfaat

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser