Cara menghilangkan iklan di android nokia X


Nokia X adalah produk nokia yang bisa bermain game clash of clan. Setelah diroot lalu dipasangi google play store ternyata rasa bahagia itu sepertinya belum sempurna.

Setiap membuka sebuah aplikasi misalnya browser atau BBM selalu ada iklan yang muncul. Yang lebih parah iklan tersebut muncul satu layar penuh atau istilahnya full screen.

Kemunculan iklan ini sangat menganggu kenyamanan terutama ketika sedang bermain game clash of clan. Sebetulnya ini bukan masalah saya tapi teman yang menggunakan nokia x. Tapi dia baik sekali mau berbagi kepada saya cara menghilangkan iklan di android nya tersebut. Teman saya tersebut adalah admin di blog agus gingsul.

Cara menghilangkan iklan android Nokia X

Pertama dan syarat wajib kita harus root dulu nokia x nya. Cara paling mudah untuk root menggunakan nokia X manager. Disana ada menu root, install recovery cwm dan juga pasang play store. Untuk linknya silakan bisa unduh melalui link di akhir post ini.

Sebelum jangan lupa untuk mengaktifkan usb debugging. Di menu tentang telephone dan ketuk beberapa kali build number. Setelah itu masuk opsi pengembang atau developer options dan aktifkan usb debungging. Oh ya selain itu jangan lupa install driver ya supaya nokia x ini terdeteksi di komputer atau laptop.

Jika proses root sudah selesai, silakan install juga root explorer. Link ada di akhir post juga setelah install selesai coba buka aplikasi tersebut lalu pilih tab root dan pilih mount R / W. Jika ada notifikasi superSU pilih grand saja.

Masuk di system/app dan cari apliaksi alarm controller.apk . tahan app tersebut lalu pillih delete. Kemudian coba restart nokia X sobat. Berhasil atau tidak? Harusnya lancar jaya lho.

Oh ya setahu saya untuk root nokia x versi terbaru tidak bisa tanpa pc. Jadi siapkan aplikasi nokia manager untuk root atau untuk install playstore di nokia x sobat. Jangan pakai nokia toolkit karena ukurannya sangat besar. Ok sekian tips kali ini semoga berhasil

Reaksi:

You Might Also Like: