Cara Flash Infinix Hot 2

Flashing atau flash ulang infinix hot 2 dilakukan apabila terjadi hal yang sudah tidak bisa tertolong lagi. kejadian tersebut misalnya adalah Infinix hot 2 tidak bisa dinyalakan alias mati total. di carge juga tidak ada reaksi apa apa.

Seperti saya yang pernah mengalami hal ini. waktu itu saya hendakk install recovery TWRP. prosesnya sudah saya lakukan dengan benar. driver Infinix hot 2 juga sudah saya install. tapi saya salah pilih preloadernya jadinya mati suri deh tuh HP. padahal baru di gunakan satu hari.

Nah untuk memulai flashing, mari kita simak tutorial berikut ini. tutorial ini saya coba share cara flash menggunakan sp flash tool. bawaan alias SP flash tool yang dikhususkan untuk infinix hot 2 ini. penasaran seperti apa langkahnya? yuk langsung capcus.

Cara Flash Ulang Infinix Hot 2

  1. Pertama siapkan USB driver, silakan download disini.
  2. Setelah itu stockrom original Infinix hot 2. disini
  3. SP flash tool khusus infinix hot 2 . disini
  4. Jika sudah, extract stockrom kedalam folder SP flash tool. kemudian klik kanan flash tool.exe - run as administrator. muncul kotak dialog pilih yes saja.
  5. Terbukalah jendela flash tool. klik scatter loading dan arahkan ke folder sp flash tool. disana ada file scatter.txt klik dan open.
  6. Sekarang klik tombol download.
  7. Matikan Infinix hot 2 dan lepas baterai, sd card dan simcard.
  8. Koneksikan Infinix hot 2 ke komputer. komputer akan mendeteksi perangkat baru. abaika saja.
  9. Perhatikan SF flash tool. jika sudah muncul download DA yang mana indikatornya berwarna merah berarti proses flashing sedang berjalan.
  10. Tunggu sampai selesai.
  11. Kalau sudah selesai silakan lepas kabel data dan coba pasang baterai. kemudian coba nyalakan.
Proses masuk home screen memang agak lama. jadi tunggu saja. biasanya memakan waktu sekitar 3 - 5 menit. hingga muncul pemilihan bahasa.

Sampai disini berarti proses flashing berhasil. selamat kini infinix hot 2 sobat sudah kembali normal jaya. semoga tidak terjadi masalah yang serius lagi ya. salam
Reaksi:

You Might Also Like: