Cara menghapus aplikasi di acer z160 dengan titanium backup

Aplikasi di acer liquid z4 tidak semua saya gunakan. oleh karena itu, untuk memperluas memory internal agar bisa di install aplikasi yang saya suka saya harus menghapus beberapa aplikasi tersebut. sebelumnya saya sudah berbagi tentang aplikasi yang bisa di freeze atau di bekukan.

Perbedaan di bekukan dan di uninstall adalah jika di bekukan, aplikasi masih ada di system hanya di berhentikan prosesnya. selain itu di bekukan juga akan membuat aplikasi tersebut tidak nampak di app drawer.  akan tetapi ketika di restore atau di reset pabrik aplikasi tersebut akan kembali lagi.

Sedangkan jika kita menghapus atau uninstall aplikasi maka aplikasi tersebut akan hilang selamanya. oleh karena itu pikirkan baik baik mana aplikasi yang akan di hapus. atau jika ingin aman lakukan backup aplikasi terlebih dahulu. cara backup sudah kita bahas di cara amankan aplikasi di android. sekarang kita kembali ke topik ya.

Cara menghapus aplikasi di acer z160

  1. Siapkan aplikasinya. aplikasi yang saya maksud adalah titanium backup. usahakan yang pro. atau mau pakai seperti yang saya pakai juga? silakan ambil di akhir post ini.
  2. Install aplikasi lalu jalankan aplikasi tersebut.
  3. Muncul 3 tab overview, schedules dan backup / restore. pilih Backup / Restore
  4. Scroll ke daftar aplikasi. sebagai contoh kita akan menghapus aplikasi Easy hotspot. pilih easy hotspot maka akan muncul beberapa pilihan. pilih Un-install !.
  5. Karena Easy hotspot adalah aplikasi bawaan atau aplikasi system maka muncul warning seperti berikut : "This will un-install the system package : "/system/app/easyhotspot_20140416.apk" . Di bawahnya muncul dua opsi. pilih saja yes. dan tunggu proses.
  6. Done.
Itulah cara menghapus aplikasi di acer liquid Z160.  cara diatas adalah untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa kita uninstall lewat tahan aplikasi. biasanya kan muncul app info dan uninstall. namun untuk aplikasi system hanya muncul satu pilihan yaitu app info. jadi titanium backup adalah solusi untuk dapat menghapus aplikasi yang dirasa tidak perlu. sekian

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser