Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Acer liquid z4 tidak bisa di charge

Acer liquid z4 tidak bisa di charge atau di isi dayanya adalah sebuah masalah yang sangat mengerikan. kalau tidak bisa di charge berarti hp tidak bisa dinyalakan selanjutnya pasti HP tidak bisa di operasikan. Penyebab tidak bisa dicharger atau di isi daya bermacam - macam misalnya karena softwarenya rusak dan yang terparah adalah baterai atau komponen lain rusak.

Disini kita tidak akan membicarakan permasalahan software baik itu karena bootloop atau memang ada kerusakan file system tapi yang akan kita coba ulik adalah kerusakan hardware. hardware yang bisa di check antara lain baterai, ic charging dan lain - lain.

Jika android tidak bisa di charge mungkin ada masalah di pengisi daya / charger atau di smartphone tersebut. kerusakan yang terjadi di pengisi daya antara lain kabel data kabel kendor atau memang kabel sudah putus. masalah lain charger adalah sudah konslet.

Sedangkan kerusakan pada smartphone itu port USB rusak, baterai yang sudah kadaluarsa ( waktunya LEM biru ) . Pernah ada kejadian dimana pengisi daya dihubungkan ke HP tetapi indikator baterai di status bar tidak berubah ada tanda petirnya. sudah di coba dengan berbagai charger namun tidak bisa mengisi daya. Ini contoh kasus saja dan bukan kasus untuk Acer Liquid Z4 sih.

Acer liquid z4 tidak bisa di charge
Sudah di bawa ke service ternyata port rusak. memang sebelum itu sudah sangat susah di masukkan. lebih mudah goyang sehingga arus tidak masuk. setelah di bawa ke service ternyata sudah bisa mengisi, namun hanya bisa di isi ketika posisi nyala. ketika di matikan dan di charger ternyata tidak bisa. di bawa lagi ke servicesan.

Seminggu di ambil permasalahan baru muncul. saat hp di sambungkan ke pc tidak bisa masuk mass storage mode. mau tidak mau harus dikembalikan ke konter karena kabel jalur data belum fix, masa iya untuk tranfer file harus lewat share -it padahal lebih enak dan simple kalau menggunakan kabel data.

Jika teman teman yang menggunakan acer liquid z4 dan mengalami masalah tidak bisa di charge bisa di flashing terlebih dahulu. jika masih tidak bisa mengisi daya berarti masalahnya ada di antara port atau adaptor memang sudah rusak atau kemungkinan terakhir baterai yang sudah uzur.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar