Cara mengatasi oppo neo 3 bootloop hanya 1 menit


Hp oppo neo 3 sobat hanya muncul tulisan oppo? atau hang di logo saja? itu namanya bootloop. permasalahan seperti ini sering kali terjadi di hp android. hm.. apakah hp barusaja dicoba modifikasi atau memang tidak sengaja mengotak atik system? apapun sebab dari permasalahan ini sobat jangan khawatir, sebab kita akan bersama sama untuk mencoba mengatasi bootloop tersebut.

langkah yang harus dilakukan adalah flashing. semoga saja penyakit yang diderita oppo R831k sobat bukan termasuk dalam bootloop bandel ya. sebab kalau sudah masuk kategori tersebut bakal susah untuk di perbaiki. bahkan dengan metode flashing saja kemungkinan selamat dan kembali normal sangat kecil.

Cara flash oppo r831 dengan pc

Syarat untuk bisa melakukan flashing melalui pc adalah ada komputer atau laptop, driver oppo neo 3, firmware atau stockrom, driver dan kabel data. nah untuk kabel data dan pc pasti sobat sudah ada. yang diperlukan selanjutnya adalah firmware, sp flash tool dan driver. sobat bisa unduh melalui link di akhir post ya.

Kalu sudah di unduh selanjutnya extract file yang masih dalam zip, install driver, pastikan ketika hp di koneksikan dengan pc dalam keadaan mati di pc muncul preloader vcom.

Kemudian, buka sp flash tool.exe di folder sp flashtool. untuk pengguna windows 7,8, 8.1 dan windows 10 wajb run as administrator. klik load scatter dan arahkan ke folder firmware yang telah di download.

klik download lalu sambungkan oppo neo 3 ke pc sambil tekan tombol voume bawah. tunggu hingga proses di sp flashtool berjalan baru lepaskan tombol volume bawah tadi. tunggu hingga proses mencapai 100% atau di tandai dengan pop up check list hijau di layar pc atau laptop.

Andai sobat tidak ada pc atau laptop, maka solusi flashing lewat emmc atau tanpa pc bisa jadi alternatif.

Cara flash oppo R831K via MMC

Cara ini bisa dibilang mudah dan praktis, sebab kita hanya perlu mengunduh firmware yang sudah siap di flashing dan menaruh di sd card atau memory external.

Lalu masuk recovery mode oppo neo 3 dengan menakan tombol power dan volume bawah, hingga muncul pilhan bahawa. disana ada pilihan english dan dua lagi dengan tulisan korea. kita pilih saja yang bahasa inggris.

Lalu kita pilih menu wipe data dan cache, pilih wipe data dan cache tunggu beberapa saat hingga wipe selesai. lalu kembali ke menu utama dan pilih install firmware form sd dan pilih firmware yang telah di download tadi.

Proses update akan berjalan dan ini agak lama. jadi mohon bersabar. oh iya agar proses flashing berjalan lancar jangan lupa pastikan batre diatas 50% atau sambil di charge juga tidak aapa.

Itulah cara mengatasi hp oppo neo 3 bootloop via sp flash tool dan tanpa pc. semoga bisa mengobati dan mengembalikan oppo sobat ke kondisi seperti baru. dan bila ternyata proses flash menggunakan sd card gagal ada beberapa kemungkinan disana.

antara lain karena firmware yang di download tidak sempurna. untuk menghindari kemungkinan ini pastikan sobat download dengan kuota internet banyak atau jaringan stabil. andai masih tidak berhasil bisa saja kerusakan terjadi pada emmc sobat.

Unduh file firmware oppo neo 3 (r831k) flash untuk pc | Firmware untuk SD card | driver | SP Flashtool
Reaksi:

You Might Also Like: