Install TWRP lenovo A390

Cara install TWRP di lenovo A390 bisa di lakukan dengan dua software atau aplikasi. dimana kedua aplikasi ini tidak memerlukan pc atau komputer jadi kita bisa mengoperasikannya langsung lewat HH atau HP. Syart untuk memasang TWRP di lenovo ini adalah harus root dulu, HH teman teman apakah sudah root?

Jika sudah root maka kita bisa langsung menuju step berikutnya atau inti dari bahasan kali ini. akan tetapi jika belum kondisi root maka teman teman bisa menyimak artikel cara root mudah tanpa pc untuk mendapat gambaran tentang cara root. sudah siap? ok kita ke pointnya saja langsung.

Beberapa waktu lalu nih ada seorang teman yang beli gadget baru, dia mendapat Lenovo A390. Karena masih baru jadi saya di minta bantuannya untuk melakukan setting di android tersebut. Demi teman maka saya akan melakukannya. tindakan saya ini benarkan? kemudian saya root dan melakukan hal berikut:

Cara install / pasang TWRP di android Lenovo A390 tanpa PC

1.  Siapkan juga aplikasi Rashr atau mobile uncle -  saya sarankan untuk menggunakan rashr saja. teman teman bisa download di playstore atau google.mengapa memakai rashr? karena lebih simple dan selalu ada versi terbaru. kemudian selain itu jaminan berhasil juga ada. seab saya menggunakan ini selalu berhasil.

Siapkan file recovery - Jika alatnya sudah ada maka yang perlu di persiapkan berikutnya adalah bahan. apa bahannya? tidak lain tidak bukan adalah Recovery Lenovo  A390. | Link Download

3. Jika kedua alat tersebut sudah di download maka letakkan kedua file ke luar sd card. tujuannya untuk memudahkan pencarian saat eksekusi pemasangan Recovery TWRP.dan buka apliklasi Rashr kemudian pilih recoveru Update.

4. Pilih file recovery yang telah di download. tunggu hingga selesai dann muncul notifikasi atau pesan peringatan bahwa aksi telah berhasil.

5. Finishing  cara pasang twrp- jika sudah selesai kita lakukan test. biasanya setelah selesai pasang recovery maka akan ada 3 pilihan booting. disana pilih booting atau restart. dan  bila sudh masuk jendela twrp berarti teman teman telah sukses melaksanakan install dan akan masuk di jendela TWRP.

Cara pasang atau install Recovery TWRP di lenovo A390 mudah bukan? tanpa pc atau komputer ternyata bisa memasang recovery TWRP itu ya. selamat bagi teman teman yang sudah berhasil melakukannya. bagi yang belum sabar saja ya keep try pokoknya jangan takut gagal. bye
Reaksi:

You Might Also Like: