Cara mengatasi perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini

Pesan "perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini " muncul ketika hendak menginstall BBM lewat playstore. beberapa teman yang menggunakan custom ROM untuk acer z4 mengalami hal tersebut.  Namun saya bersyukur tidak pernah mengalami kejadian itu.

Apa sih sebenarnya penyebab dari permasalahan tersebut? bukankah acer z160 ini merupakan produk android yang bisa di bilang baru, tapi kenapa ada peringatan tidak kompatibel? biasanya saat buka playstore di custom ROM lah pesan ini muncul. Selama memakai stockrom atau bawaan pabrik pasti tidak ada yang mengalami trouble ini.

Pertanyaan yang muncul adalah, apa yang salah dengan custom rom? apakah harus kembali ke rom bawaan waktu beli lagi ? padahal tidak semua user menyukai stockrom. oleh karena itu kita coba akan membahas dan menuntaskan masalah ini.

Perangkat anda tidak kompatibel di playstore


Langkah mengatasi BBM tidak bisa di install dari playstore :

1. Cara pertama ubah density layar - Sebuah cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi pesan ini adalah mengubah density layar menjadi 240. bagaimana mengubahnya?

Teman teman harus root terlebih dahulu ROM yang di pakai. jika sudah pastikan ada aplikasi super SU dan rootex ( Root Explorer ). jika sudah masuk ke root/ system/ di sana ada file dengan nama Build.prop copy file tersebut ke sd card.

Kemudian edit. edit bisa menggunakan notepad++ via windows pc atau menggunakan rootex. jika dengan rootex tahan file tersebut dan pilih open with. maka akan muncul pilihan text editor.

Scroll ke bawah sampai menemui lcd density . kemudian rubah menjadi default acer z4 yaitu 240. tekan back dan pilih save changes. copy file yang telah di edit kemudian paste ke system jangan lupa untuk ubah permissionnya mejadi RWRR. jika teman teman menggunakan rootex terbaru pastikan hexadesimal rwrr 644. sekarang reboot dan coba download ulang bbm atau aplikasi yang tidak kompatibel tadi.

2. Ubah device menjadi acer z160 - cara ini mungkin yang paling manjur. sebab saya tidak pernah mengalami pesan demikian dengan menggunakan settingan ini. dimana letak pengaturan ini? teman teman buka lagi build prop yang tadi dan coba scroll dan cari bagian berikut :


Pastikan untuk model, brand, device dan manufactur sama seperti diatas. selanjutnya ubah permission menjadi -rw--r-r-. dan reboot. semoga membantu. oh ya sedikit info saja bahwa settingan diatas apabila berubah akan mengakibatkan perubahan pin BBM kita. misal custom yang kita pakai adalah rom colour OS dimana ROM tersebut berasal dari android Oppo maka di build prop tidak akan tampak seperti gambar diatas. jadi harus kita edit dulu supaya seperti stockrom.
Reaksi:

You Might Also Like: