Cara mengatasi android di charge tidak mau penuh


Hai alz4 lover, tadi di grub facebook acer z4 ada yang menanyakan. eh bukan menanyakan tapi mengeluhkan acer miliknya kalai di charg atau di isi selalu saja hanya mentok di presentase 60.  mungkin disini ada yang pernah mengalami hal itu juga?

saya pribadi pernah mengalami hal itu. bahkan yang lebih tragis adalah ketika di charg indikator sudah memberikan tanda bahwa penuh dan lampu sudah berubah menajdi warna hijau saat di nyalakan dan di gunakan dalam 10 menit batrai tinggal 50 persen.

Jika seperti ini solusinya bagaimana dab? maaf ya saya tidak bisa memberikan obat yang pasti bisa menyembuhkan. tapi ada baiknya teman teman mengikuti beberapa step di bawah ini .

Solusi android di charge hanya sampai 60%

Solusi batre tidak mau penuh di isi :

Lakukan kalibrasi - seorang teman menyarankan untuk melakukan kalibrasi baterai. namun apakah ini benar benar mampu mengatasi masalah tersebut? saya tidak yakin.  sebab kita harus tahu dulu apakah penyebab batre mentok di situ saja saat di charg.

Mungkin terjadi kesalahan saat melakukan instalasi ROM. atau bisa jadi itu terjadi karena pada saat mengisi tidak dalam keadaan HH mati. jika kita menggunakan HH untuk aktifitas browsing atau kegiatan lain yang menggunakan koneksi data otomatis proses pengisian percuma.

Bahkan bisa terjadi resiko baterai panas dan gembung. saya pernah membaca dan melihat peringatan high temperature di layar acer z4 . semua itu bisa saja karena kesaahan pemakaian kita.

Install Boot Logo.bin dan patch - jika hal ini terjadi karena teman teman baru saja selesai install custom rom, mungkin karena file ipod yang terdapat di folder system/bin harus di tukar dengan file yang sama dari stockrom.

jangan lupa juga untuk install boot logo ori sehingga indikator berjalan sempurna. itu hanya saran saya. jika berhasil selamat jika tidak yakin jangan pernah lakukan. thanks
Reaksi:

You Might Also Like: